15 Petugas Damkar Kota Cimahi Berjibaku Memadamkan Api di Cerobong Asap Sebuah Pabrik yang Terbakar

- 1 Februari 2021, 19:27 WIB
 Petugas Damkar Kota Cimahi berusaha memdamkan api yang membakar cerobong mesin finishing milik PT Ayutex di Jalan Mahar Martanegara, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (1/2)
Petugas Damkar Kota Cimahi berusaha memdamkan api yang membakar cerobong mesin finishing milik PT Ayutex di Jalan Mahar Martanegara, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (1/2) / LAKSMI SRI SUNDARI/GM


GALAMEDIA - Cerobong mesin finishing milik PT Ayutex di Jalan Mahar Martanegara, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi terbakar, Senin 1 Januari 2021. Penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran oli yang merembet ke cerobong.

Peristiwa kebakaran tersebut langsung dilapokan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi. Dengan sigap anggota Damkar Kota Cimahi meluncur ke lokasi, dan langsung berjibaku memadamkan api agar tidak merembet ke yang lain. Tidak butuh waktu lama, api bisa dipadamkan.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 12.15 WIB, dan tiba di lokasi pukul 12.25 WIB.

Baca Juga: Abu Janda Diperiksa Bareskrim Polri, Tagar #TangkapAbuJandaRasis Bergema di Twitter

"Perkiraan waktu terjadi jam 12.00 WIB. Saat ke lokasi, api masih menyala. Sehingga langsung dilakukan pemadaman," ujarnya.

Dijelaskan Effendi, luas wilayah tempat kejadian keseluruhan kurang lebih 4.800 meter persegi. Sementara luas objek yang terbakar 200 meter, debelum bloking sekitar 100 meter persegi, dan sesudah pemadaman kurang lebih 100 meter persegi.

"Penyebab kebakaran dari pembakaran oli yang merembet ke cerobong. Kerugiannya ditaksir sekitar Rp 50 juta," ucapnya.

Baca Juga: Gedung Budaya Ranggawulung Subang Jadi Tempat Bobogohan Alias Rendezvous

Dalam menangani kebakaran tersebut, pihaknya menerjunkan 15 orang personel, 3 unit pancar, 1 unit supply, 1 unit rescue dan unit komando membawa mesin sibaura (mesin penyedot air) ***

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x