KPK Sulit Temukan Jubir, Ribuan Orang Mendaftar Tapi Tak Ada yang Memenuhi Persyaratan

- 1 Februari 2021, 22:05 WIB
Logo KPK di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.
Logo KPK di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan. /Antara Foto/Sigid Kurniawan

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampak kesulitan mencari Juru Bicara sepeninggal Febri Diansyah.

KPK pun menjelaskan perihal tidak ada satu pun peserta seleksi calon Juru Bicara KPK yang dinyatakan lulus sampai ke tahap akhir.

"Proses rekrutmen dan seleksi jabatan di KPK dengan hasil tidak ada peserta yang memenuhi kualifikasi tidak hanya terjadi kali ini," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 1 Februari 2021.

Baca Juga: Jabar Zona Merah Kekerasan Terhadap Anak, Arist Merdeka Sirait: Jangan Heran Kasus Sodomi Tinggi

Baca Juga: AHY Klaim Akan Dikudeta oleh Lingkaran Jokowi, Anak Buah 'Serang' Moeldoko: Jangan Jadi The Bad

"Bagi KPK standar integritas, kompetensi, dan kualifikasi yang disyaratkan dari suatu jabatan adalah hal utama demi menjaga kualitas SDM KPK," tambah Ali.

KPK telah membuka pengumuman rekrutmen dan seleksi spesialis Humas Utama-Juru Bicara yang disampaikan melalui laman https://ppm-rekrutmen.com/kpk dan salah satu media cetak nasional pada 8 Agustus 2020.

"Untuk pendaftar dibagi dua kategori, yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN)/TNI/Polri dengan jumlah pelamar 144 orang peserta dan non ASN/masyarakat umum dengan jumlah pelamar 2030 orang peserta sehingga seluruhnya berjumlah 2.174 orang pelamar," jelas Ali, dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan proses tahapan rekrutmen dilakukan oleh pihak ketiga yang independen dan profesional dengan empat tahapan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x