Dadang Supriatna Sosok Politisi yang Ikhlas

- 2 Februari 2021, 14:00 WIB
Dadang Supriatna
Dadang Supriatna /Tangkapan layar whatsapp

GALAMEDIA - Foto ini mengingatkan saya ketika Kang DS nama panggilan akrab Dadang Supriatna, bermaksud menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021.

Bagi setiap politisi yang telah malang melintang disebuah parpol tentu ada keinginan menjadi ketua partai, kalau di tingkat kabupaten kota tentu akan menjadi jembatan emas untuk menjadi calon bupati/wali kota dan seterusnya. Hal ini sangatlah manusiawi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Banjir Pujian, Nia Ramadhani Malah Banyak Kritikan Usai Jadi Host di Tiktok Awards Indonesia 2020

Begitupun Kang DS ketika itu, keterpilihan sebanyak dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung ditambah mengalirnya dukungan ketika itu dari PK sekecamatan Kabupaten Bandung dan di DPRD Kabupaten Bandung menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung ketika itu, jadi rasanya bisa menjadi alasan bagi Kang DS untuk ikut meramaikan bursa pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021.

Namun pada akhirnya Kang DS gagal menjadi Ketua Golkar Kabupaten Bandung ketika itu. Golkar seperti ingin mempertahankan tradisi politiknya bahwa Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung harus dipegang oleh Bupati Bandung.

Baca Juga: Penyanyi Korea Selatan, IU akan Main di Film Baby, Box, Broker Garapan Sutradara Kawakan Asal Jepang

Yang patut diapresiasi ketika itu yaitu, Kang DS legowo menerima ketentuan ini, tanpa melakukan manuver manuver politik.

Begitupun saat Pileg 2019, Dimana Kang DS oleh Golkar Jawa Barat ditempatkan di no urut 4 di Dapil Kabupaten Bandung, namun ajaib Kang DS malah lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2024 dengan memperoleh suara lebih dari 46.563 suara

Begitupun di saat Pilbup Kabupaten Bandung 2020, Kang DS ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati yang akan dicalonkan Golkar. Sampai akhirnya rekomendasi Golkar jatuh ke kader Golkar yang lain. Kita pun melihat sikap Kang DS yang Ikhlas tanpa membuat manuver di internal Golkar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x