Kudeta Partai Demokrat, Andi Arief Sebut Moeldoko Sudah Dapat Restu dari Jokowi

- 2 Februari 2021, 12:26 WIB
Kepala Staf Presiden Moeldoko.
Kepala Staf Presiden Moeldoko. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

GALAMEDIA - Isu dugaan kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih menjadi pembicaraan hangat.

Kubu partai berlambang bintang mercy ini menuding Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai aktor dibalik rencana kudeta tersebut.

Atas kondisi itu, anak Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini pun langsung berkirim surat ke Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Rindu Mantan? Ini Lirik Lagu 'Mantanku' yang Dilantunkan Grup Band Kotak

Baca Juga: BMKG Sampaikan Potensi Bencana Gempa dan Tsunami di Pulau Ini, Terungkap Kondisi Sebenarnya

"Tadi pagi, saya telah mengirimkan surat secara resmi kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini," terang AHY di Jakarta, Senin, 1 Februari 2021.

Pengiriman surat konfirmasi itu, ujarnya, berawal dari kesaksian dan testimoni banyak pihak yang didapatkannya, tentang gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan.

"Yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," lanjut AHY dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, gerakan itu menurut dia juga dikatakan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x