Marak Curanmor, Mahasiswa Gelar Aksi Demo di Depan Mako Polres Tasikmalaya

- 2 Februari 2021, 18:24 WIB
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi teatrikal di depan Mako Polres Tasikmalaya Kota, terkait keresahan maraknya pelaku Curanmor di Kota Tasikmalaya, Selasa, 2 Februari 2021./Septian Danardi/Galamedia
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi teatrikal di depan Mako Polres Tasikmalaya Kota, terkait keresahan maraknya pelaku Curanmor di Kota Tasikmalaya, Selasa, 2 Februari 2021./Septian Danardi/Galamedia /

GALAMEDIA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya menggelar aksi di depan Mako Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (2/2/2021).

Mereka menyesalkan masih maraknya pencurian motor di Kota Tasikmalaya.

Pendemo menuntut agar Polisi lebih peka dalam menyikapi banyaknya tindak kriminal curanmor dengan aksi duduk dan jongkok sebagai simbol kinerja Kopilisan yang hanya duduk saja.

Baca Juga: Akan Dikirim ke Indonesia, Ini 4 Fakta Menarik Vaksin AstraZeneca, Salah Satunya Diambil dari Simpanse

Mereka juga membawa spanduk bertuliskan kerasahan maraknya curanmor. Sebab, kondisi tersebut dirasakan meresahkan warga dan menganggu kenyamanan warga Kota Tasikmalaya.

Koordinator aksi, Muhaemin Abdul Basith mengatakan, sesuai UU, fungsi kepolisian dalam pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Begitupun dengan Polres Tasikmalaya Kota yang memiliki tugas di antaranya memelihara keamanan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Bukan rahasia umum lagi bila Kota Tasikmalaya dijuluki sebagai kota transit. Kota yang tidak sedikit masyarakatnya adalah urban dari desa ke kota atau dari kota-kota lainnya.

Baca Juga: Besok, Rabu 3 Februari 2021 Ribuan Nakes Jalani Vaksinasi Massal di Sabuga Bandung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x