Nilai PPKM Gagal, HNW Sindir Jokowi dan Singgung LBP: Jangan Malah Jadi Gimik Politik

- 3 Februari 2021, 20:37 WIB
Kolase potret Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.
Kolase potret Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. /Dok. Twitter/@KemensetnegRI dan Instagram/@hnurwahid.

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengevaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berlaku sejak 11 hingga 25 Januari 2021.

Pada keterangannya yang melalui video yang diunggah pada akun Youtube milik Sekretariat Negara Jokowi mengatakan pelaksanaan PPKM Jawa-Bali tidak efektif menahan laju penyebaran virus corona (Covid-19).

Jokowi menegaskan pelaksanaan PPKM ini esensinya adalah mengurangi kegiatan masyarakat. Namun ia melihat implementasinya tidak tegas dan tidak konsisten.

Baca Juga: Ledek Abu Janda, Rocky Gerung: Jangan Dihukum, Wakafkan Saja ke Pengadilan Anak atau ke Mensos Risma

Jokowi pun menyinggung soal penurunan ekonomi yang terjadi di Jawa-Bali.

"Saya ingin menyampaikan mengenai yang berkaitan dengan PPKM, tanggal 11 hingga 25 Januari, kita harus ngomong apa adanya, ini tidak efektif," katanya pada video yang diunggah pada Minggu, 31 Januari itu.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid ikut mengomentari hal tersebut. Lewat akun Twitter pribadinya, pria yang akrab disapa HNW ini menilai program yang dilakukan pemerintah tak efektif bahkan gagal.

HNW bahkan menyinggung nama Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang ditugasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi persoalan Covid-19.

Baca Juga: Transaksi Pakai Dinar Dirham, Pendiri Pasar Muamalah Zaim Saidi Terancam 1 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x