Pandemi Covid-19, Tak Urungkan Niat PT. PALMA Lakukan Sewa Kelola Sejumlah Hotel

- 4 Februari 2021, 10:25 WIB
Acara Serah Terima Kelola Idea's Hotel, kepada  PT.PALMA ( Putera Alma Madani Anugerah) untuk dilakukan swakelola. Penyerahan dilakukan pada Dirut PT Palma Karina Putri Ayu di Jl. Jakarta no. 49 Rabu, 3 Februari 2021
Acara Serah Terima Kelola Idea's Hotel, kepada  PT.PALMA ( Putera Alma Madani Anugerah) untuk dilakukan swakelola. Penyerahan dilakukan pada Dirut PT Palma Karina Putri Ayu di Jl. Jakarta no. 49 Rabu, 3 Februari 2021 /Tangkap layar whatsApp

GALAMEDIA - Terjadi penurunan okupansi hotel berkusar antara sepuluh hingga dua pukuh persen damoak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 1 hingga 2 di Kota Bandung.

Pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM serta PSBB proporsional memang memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung. Namun kondisi tersebut tidak mengurungkan PT. PALMA (Putera Alma Madani Anugrah) untuk melakukan sewa kelola atas Hotel Idea’s milik PT. Idea Famili Jaya. 

Direktur Utama PT. PALMA Karina Puti Ayu mengatakan, dalam sewa kelola ini pihaknya memiliki kesepakatan dengan pemilik melalui cara menyewa hotel dan mengelolanya dengan membayar sejumlah uang sesuai kesepakatan. 

Baca Juga: Sarwendah Rilis Lagu Anyar Jelang Perayaan Imlek 2021 dengan Judul 'Suara Hati' atau Xhin Seng

“Kita mengoperasikannya seperti hotel pada umumnya, kita juga yang membayar listrik air, pegawai dan segala macamnya biaya operasioanlnya itu kita yang nanggung jadi pemilik itu akan menerima sesuai kesepakatan tanpa ada potongan apapun, kecuali pajak,” ucapnya, dalam keterangan persnya yang dikutip, Kamis 4 Februari 2021.

Karina mengaku, untuk di Kota Bandung ini pihaknya sudah melakukan sewa kelola terhadap tiga hotel dan akan terus ditambah di tahun 2021 ini.

“Di Bandung sudah ada tiga dan ada beberapa hotel lainnya yang akan bergabung dan kita sedang mempelajarinya karena tidak semua hotel bisa kita terima untuk bekerjasama, kita harus melihat produknya, fasilitasnya seperti apa dan jumlah kamarnya berapa dan lokasinya seperti apa,” tuturnya. 

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Kamis, 4 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.915.000

Sementara itu, Presiden Komisaris PT PALMA, Satria Pringgodani menyatakan, pihaknya tidak terpaku adanya pandemi Covid-19 ini, untuk tidak melakukan sewa kelola hotel.

“Masalah pasti ada kesempatan dan kami yakini itu, tapi kita juga jangan lari dari masalah ini juga karena kita bisa berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara ini,” kata Satrian, usai melakukan MoU sewa hotel Idea’s, Rabu 3 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x