Gandeng Gerakan Hejo, Kanwil Kemenkumham Jabar Kembangkan Keahlian Warga Binaan

- 4 Februari 2021, 11:16 WIB
Penandatanganan kesepakatan antara Kanwil Kemenkumham Jabar dan Gerakan Hejo, Rabu 3 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Penandatanganan kesepakatan antara Kanwil Kemenkumham Jabar dan Gerakan Hejo, Rabu 3 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga binaan Jawa Barat membutuhkan bekal ketika bebas dan kembali ke masyarakat.

Keahlian di bidang pangan diharapkan dapat menjadi salah satu modal untuk menjalani kehidupan di tengah masyarakat maupun kembali berdaya di bidang ekonomi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan Kanwil Kemenkumham Jabar dan Gerakan Hejo terkait pengembangan Agro Wira Hodroponik dan Pengelolaan Sampah.

Kepala Kanwil Menkumham Jawa Barat, Imam Suyudi mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya pemberdayaan warga binaan di bidang ketahanan pangan, dengan pengelolaan agro hidroponik.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Kimia Farma, Ini Syarat dan Daftar Posisinya

"Jadi rencananya kegiatan kemandirian ini kita upayakan di seluruh satker, khususnya Lapas dan Rutan yang ada di Jawa Barat," ungkapnya usai penandatanganan nota kesepakatan di Kantor Kemenkumham Jabar, Jln. Jakarta, Kota Bandung, Rabu 3 Februari 2021.

"Tahap awalnya kami akan dilakukan di kantor wilayah, sebagai pilot projek. Bisa juga berbarengan juga, minimal Lapas dan rutan atau satker yang ada di sekitaran Kota Bandung," tambah dia.

Kanwil Kemenkumham Jabar dan Gerakan Hejo bekerjasama meningkatkan potensi warga binaan./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Kanwil Kemenkumham Jabar dan Gerakan Hejo bekerjasama meningkatkan potensi warga binaan./Rio Ryzki Batee/Galamedia

Menurutnya melalui program kerjasama tersebut, maka diharapkan adanya pemberdayaan dan pelatihan bagi warga binaan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x