Imlek Sudah Dekat, Menteri Kesehatan: Imlek Bisa Dilaksanakan dengan Cara Baru

- 4 Februari 2021, 16:30 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. /Sekretaiat Kabinet

GALAMEDIA – Perayaan Imlek merupakan momen yang penting bagi umat Khonghucu dan Tionghoa karena Imlek bermakna tahun baru, harapan baru dan keberuntungan baru.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan konferensi pers bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membahas pencegahan penyebaran Virus Covid-19 pada saat merayakan Imlek.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, mengemukakan usulannya bahwa Imlek bisa dilaksanakan dengan cara yang baru.

Baca Juga: Soal Praktik Pasar Muamalah, Ma’ruf Amin: Itu Merusak Ekosistem Ekonomi Nasional

Usulan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi adalah pemberian angpau melalui digital. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Virus Covid-19.

“Kita bisa juga melakukan pembagian angpao, mengirimkan isi dari amplop merah melalui digital, sekarang sudah sangat mudah,”, tutur Menkes Budi di Kantor Presiden Jakarta pada Kamis 4 Februari 2021, diikutip Galamedia dari Antara.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi berharap untuk perayaan Imlek tahun ini bisa dilaksanakan di rumah bersama keluarga dan memanfaatkan layanan digital untuk berbagi kepada sesama.

“Bagus juga jika kita memberikan angpao lewat digital, malah bisa lebih banyak isinya. Kalau masih ingin mengirimkan amplop merah kepada sanak saudara, bisa dikirim melalui ojek daring. Cara baru ini bisa mensejahterakan teman-teman kita”, papar Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Mengenal Mata Uang Dinar-Dirham, Ciri Khas Sistem Ekonomi Islam

Selain itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi memberikan usulan mengenai pertunjukan atraksi Barongsai.

Pertunjukan atraksi Barongsai akan sangat menarik perhatian dan pada akhirnya akan membuat kerumunan.

Dengan adanya kerumunan, ditakutkan akan terjadi penyebaran massal Virus Covid-19.

“Pertunjukan perayaan Imlek seperti atraksi Barongsai bisa disiarkan melalui YouTube. Malah kita bisa mengadakan perlombaan Barongsai mana yang lebih bagus melalui YouTube,” tutur Menteri Kesehatan Budi, dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Cocok untuk Angpau Imlek 2021, 3 Produk Terbaru Antam ini Bisa Jadi Pilihan

Sementara itu, pada tahun 2021 Imlek jatuh pada tanggal 12 Februari yang bertepatan pada hari Jumat. Maka libur perayaan Imlek akan diikuti libur akhir pekan pada tanggal 13 dan 14 Februari.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x