Pemerian Vaksin untuk Kalangan Santri dan Ulama Berbarengan dengan TNI/Polri dan ASN pada Bulan Maret 2021

- 4 Februari 2021, 21:45 WIB
Peringatan Hari Santri Nasional 2020, Wagub Uu: Santri semakin renyah di Indonesia
Peringatan Hari Santri Nasional 2020, Wagub Uu: Santri semakin renyah di Indonesia /Pikiran-rakyat.com/Aris Mohamad F/

GALAMEDIA -  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadwalkan vaksinasi Covid-19 untuk para santri, kiai dan ulama yang ada di lingkungan pesantren yang ada di Jabar akan dilakukan pada Maret 2021.

Wakil Gubernur Jabar, Kamis 4 Fabruari 2021, mengatakan pemberian vaksin terhadap para santri dan ulama akan dilakukan pada tahap ketiga yang rencananya akan dilaksanakan berbarengan dengan TNI/ Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tahapan ketiga adalah masyarakat umum yang banyak berkomunikasi dengan masyarakat lainnya seperti para santri, kiai, para ulama kemudian yang berada di PNS, Polisi dan TNI, itu tahapan ketiga yang akan dilaksanakan kemungkinan pada bulan Maret,” ujarnya.

Baca Juga: Istri Bupati Garut dan Ajudannya Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Wagub berharap, untuk vaksinasi tahap ketiga ini bisa selesai sesuai rencana sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya, yaitu tahap keempat bisa berjalan sesuai rencana.

“Tahapan keempat dan diestimasikan pada bulan April ini, untuk seluruh masyarakat Jawa Barat yang estimasinya pada bulan Desember selesai 70 persen masyarakat Jawa Barat mendapat vaksin,” ujar Wagub, usai acara JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Kota Bandung.

Menurut Wagub, hingga saat ini sudah sekitar 89.000 tenaga kesehatan dan nonkesehatan yang ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: BMKG Ungkap Misteri Suara Dentuman di Malang

“Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 ini, Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah secara serempak. Dan Gebyar Vaksin ini menjadi role model pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” ujarnya.*

Editor: Kiki Kurnia

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x