Dorong Penurunan Stunting PERGIZI PANGAN Indonesia Luncurkan Cek Status Gizi Online

- 5 Februari 2021, 10:50 WIB
Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia), Prof Dr Hardinsyah MS.
Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia), Prof Dr Hardinsyah MS. /Boedi Azwar/

GALAMEDIA - Memperingati Hari Gizi Nasional 2021, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia), menyelenggarakan webinar, talkshow, serta peluncuran perangkat lunak Cek Status Gizi Online, yang disiarkan secara virtual dari Bogor, Rabu 3 Februari 2021.

Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB, Asosiasi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI), Akademi Bidang Ilmu Pangan dan Gizi – Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPG -AIPI) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pada acara ini juga diluncurkan aplikasi atau program perangkat lunak Cek Status Gizi Online.

Baca Juga: Dari BLACKPINK Hingga IU, Berikut Daftar Gaon Chart Edisi 24 Januari hingga 30 Januari 2021

“Sesuai namanya aplikasi ini dimaksudkan untuk memudahkan setiap orang untuk mengecek dan memantau status gizi secara online tanpa bayar (gratis),” terang Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia), Prof Dr Hardinsyah MS.

Perangkat Cek Status Gizi Online ini diinisiasi dan dikembangkan oleh Prof Dr Hardinsyah MS sebagai Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB University bersama Tim IT Linisehat.

Saat ini program berbasis web dan dalam waktu dekat segera tersedia sebagai aplikasi di playstore. “Karena perangkat ini dikembangkan bersama Linisehat maka perangkat ini tersedia dan dapat mudah diakses di cekstatusgizi.linisehat.com,” ujar Hardinsyah.

Baca Juga: Perjalanan Karir Aktor Kim Woo Bin, dari Menderita Kanker Hingga Bergabung dengan Instagram

Webinar dengan tema “Pengendalian Anemia dan Stunting” menghadirkan pembicara ; Dr dr Lucy Widasari MSi -Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil, Sekretariat Wakil Presiden RI, dan Dr Pungkas Bahjuri Ali MS - Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x