Panas, Professor Unair Hingga Dewi Tanjung Menyerang Dirinya, Susi Pudjiastuti: Ada yang kenal ?

- 5 Februari 2021, 13:54 WIB
Henry Subiakto dan Susi Pudjiastuti.*
Henry Subiakto dan Susi Pudjiastuti.* //Kolase Twitter @henrysubiakto/@susipudjiastuti

GALAMEDIA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial, terutama Twitter.

Banyak netizen yang menyerangnya dengan sebutan Kadal gurun atau disingkat sebagai kadrun.

Dalam sebuah cuitan Febri Diansyah seorang mantan Juru Bicara Komis Pemberantasan Korupsi (KPK), menanyakan apa yang terjadi dengan bu susi sehingga ramai di twitter.

“Beberapa hari ini tidak perhatikan twitter. Tapi ada satu hal yang yang sering muncul dan pengen tahu sih, kenapa bu @susipudjiastui seperti diserang di medsos oleh berbagai pihak akhir2 ini ya?” tulis Febri.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Everton, Usaha MU Bersaing Rebut Puncak Klasemen

Susi membalas cuitan tersebut. Ia mengatakan bahwa dia diserang dikarenakan mengajak unfollow akun Permadi Arya atau Abu Janda, dan dalam cuitanya tersebut netizen beranggapan bahwa adanya  penerapan stigma identifikasi.

Lalu seorang Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung ikut membahasnya lewat cuitan twitter dengan mengunggah sebuah foto yang berisikan para Menteri.

salah satunya ada Anies Baswedan yang sempat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Nyai pikir bu susi ngga seperti para Menteri yang telah di pecat. Ternyata sama aja yaa. Begitu ngga dapat jabatan langsung membelot ke tetangga sebelah dan mulai menyeran kebijakan pemerintah, ternyata jabatan telah membutakan mata hati mereka yang harusnya membela rakyat dan negara,” Dikutip dalam akun twitter @Dtanjung15 pada Senin, 1 Februari 2021.

Baca Juga: Jokowi Diminta Tak Cuci Tangan Soal Kudeta AHY, Rachland Nashidik: Itu Dulu Pernah Dialami Partainya Presiden

Dengan santainya Susi Pudjiastuti membalasnya dengan mengirim sebuah artikel berita yang berisikan bahasan Dewi Tanjung terhadap Susi.

“Ada yang kenal ????????” tulis @Susipudjiastuti pada Rabu, 3 Februari 2021.

Belum selesai, Dewi tanjung membalas cuitan tersebut dengan memberi tahu susi untuk tidak tersinggung atas pernyataannya.

Dewi Tanjung bahkan menyebut dirinya dapat menenggelamkan Susi Pudjiastuti, dan menilai susi tidak dapat menenggelamkanya.

"Bu susi anda mungkin bisa menenggelamkan kapal nelayan, tapi anda tida akan bisa menenggelamkan seorang Dewi Tanjung tapi saya bisa menenggelamkan seorang Susi Pudjiastuti karna saya tidak punya beban dosa kepada rakyat kecil dan saya membela kebenaran, rakyat & Negara Republik Indonesia,” tulis Dewi tanjung.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Adit Jayusman, Pedangdut ini Bawa-bawa Nama Allah

Susi membalasnya dengan mengirimkan emoticon jempol dan menulis statement yang ditulis Dewi Tanjung pada Jumat, 5 Februari 2021.

Akan tetapi yang membuat ramai diperbincangkan oleh warganet adalah seorang Professor Fisip Universitas Airlangga (Unair) Henry Subiakto yang ikut menyinggung Susi Pudjiastuti lewat cuitanya.

Lewat akun pribadinya Henry mengatakan, ada yang memiliki jabatan tinggi dan perusahaanya untung tetapi sekolahnya tidak tamat, dan orang yang menggantikan jabatan tokoh itu membuat kebijakan yang tidak nyambung.

“Ada tokoh yang sekolah gak tamat, tp jabatannya melambung, dan ada perusahaanya untung. Kemarin jabatannya diganti orang yang kebijakannya gak nyambung, tambah perusahaanya miliknya lg bunting. Logislah lalu bermanuver politik, siapa tahu 2022/2024 kembali beruntung,” tulis @henrysubiakto, kamis, 4 Februari 2021.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Penyanyi Asal Inggris, Dua Lipa akan Rilis Single Baru di Tahun Ini

Henry tidak menyebutkan siapa yang dimaksud, akan tetapi susi merasa tersinggung dan mengunggah gambar yang berisikan cuitan Henry dengan emoticon senyum dan mengenalkan dirinya.

“selamat sore Pak Henry Subiakto, saya Susi Pudjiastuti… salam kenal,” tulis @susipudjiastuti.

Karena cuitanya tersebut Professor sempat menjadi trending ke-18 di Twitter dengan pagar #Professor.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x