Naas, Pawang Kebun Binatang di Sinka Zoo Diserang Harimau Hingga Tewas, Begini Kronologisnya

- 6 Februari 2021, 07:33 WIB
Ilustrasi Harimau
Ilustrasi Harimau / Antara Foto/FB Anggoro

GALAMEDIA – Pada 5 Februari 2021 terjadi kejadian naas yang menimpa seorang pawang di kebun binatang. Pawang di Sinka Zoo yang berada di Kota Singkawang tewas diserang dua ekor Harimau.

“Kami sudah menghubungi pihak Sinka Zoo perihal lepasnya dua ekor Harimau di Singkawang. Pihak dari Sinka Zoo membenarkan kejadian tersebut,” papar Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto, Jumat 5 Februari dikutip Galamedia dari Antara.

Pihak Konservasi Wilayah III Singkawang sudah meminta pihak Sinka Zoo untuk menutup Kebun Binatang hingga dua Harimau yang lepas tertangkap.

Baca Juga: Daebak, ‘Dynamite’ BTS Menjadi Single Pertama Grup Korea yang Meraih Sertifikat Emas di Inggris Raya

Selain meminta pihak Sinka Zoo untuk menutup kebun binatang sementara waktu, pihak Konservasi Wilayah III Singkawang memerintahkan jajarannya untuk memberi himbauan kepada masyarakat.

Dibantu oleh pihak Kepolisian Resor Singkawang, himbauan perihal lepasnya dua Harimau ini disampaikan kepada warga sekitar.

Pihak kepolisian meminta warga untuk berhati-hati terkait lepasnya dua harimau yang masih dalam tahap pencarian itu. Aparat dan warga terkendala mencari Harimau pada 5 Februari 2021 karena Harimau akan lebih aktif pada malam hari.

Pencarian dua Harimau tersebut dihentikan pada malam hari karena akan amat sangat beresiko bagi tim pencari.

Baca Juga: Honda Tetap Tampil di MotoGP Hingga 2026 dan Janji akan Terus Kembangkan Teknologinya

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x