Bupati Bandung Terpilih Resmikan Pembentukan PPBKD Kabupaten Bandung

- 6 Februari 2021, 19:40 WIB
Bupati Bandung Terpilih, Dadang Supriatna
Bupati Bandung Terpilih, Dadang Supriatna /Engkos Kosasih/galamedia

GALAMEDIA - Kabar baik bagi para mantan kepala desa se-Kabupaten Bandung. Para mantan kades di Kabupaten Bandung kini memiliki wadah organisasi.

Organisasi ini bernama Paguyuban Purna Bhakti Kepala Desa (PPBKD) Kabupaten Bandung. Salah satu pembentuk PPBKD yaitu Bupati Bandung terpilih, H.M. Dadang Supriatna.

Tujuan pembentukan PPBKD Kabupaten Bandung untuk mengugah kembali para mantan kepada desa untuk turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Bandung.

Harapan lainnya, untuk ikut mengawasi kinerja Bupati Bandung dan Wakilnya  serta turut serta menciptakan ide-ide untuk memberikan masukan untuk membangun desa.

"Selama ini, yang saya ketahui mantan kades selalu terabaikan. Padahal banyak mantan kades memiliki pemikiran, ide cemerlang dan gagasan untuk turut serta memikirkan bagaimana cara membangun Kabupaten Bandung," tutur Dadang di Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Februari 2021.

Baca Juga: Persib Hari Ini, 6 Februari 2017: Tandukan Vladimir Vujovic Awali Kemenangan Persib di Piala Presiden

Ke depan para mantan kades ini juga dapat mendirikan sebuah koperasi, mendirikan UMKM serta menjadi pengerak perekonomian di wilayahnya masing-masing.

Dadang berharap kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk bisa berbuat membangun Kabupaten Bandung dengan keahlian di bidang masing-masing.

"Karena tanpa dukungan masyarakat, maka saya sebagai Bupati Bandung tidak bisa berbuat apa-apa. Ayo kita bangun Kabupaten Bandung bersama-sama, agar tujuan pemerataan pembangunan demi meningkatkan perekonomian masyarkat bisa terlaksana," harap Dadang.

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Mesjid Al Islam, Zaenal Fasad mengapresiasi terbentuknya PPBKD.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini Hingga Dini Hari Nanti, Manchester United Vs Everton

"Karena selama ini banyak mantan kades yang pintar, cerdas dan memiliki visi kedepan pemikirannya tak lagi terpakai  karena tak lagi menjadi kades. Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Kabupaten Bandung semkin maju dan berkembang," tutur Zaenal.


Bupati Bandung terpilh HM. Dadang Supriatna saat meresmikan pembentukan Paguyuban Purna Bhakti Kepala Desa (PPBKD) Kabupaten Bandung di Kecamatan Ciparay, Sabtu 6 Februari 2021.

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x