Sejak 2016 BPJamsostek Tak Berhenti Terima Penghargaan Hingga Tingkat Internasional

- 7 Februari 2021, 12:09 WIB
Suasana kantor BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan).
Suasana kantor BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan). /Antara/Erafzon Saptiyulda AS/

GALAMEDIA - BPJamsostek meraih berbagai penghargaan sepanjang 2016 hingga 2020. Mulai dari penghargaan dalam negeri hingga taraf internasional, yang menjadi bukti pengelolaan SDM profesional.

Di antaranya Indonesia Human Capital Award (IHCA) yang setiap tahun diraih, mulai dari 2016 hingga 2020 .

Kemudian penghargaan dari Employer of Choice pada level asia, dimana BPJamsostek dinobatkan sebagai institusi yang memanfaatkan teknologi dengan baik dalam pengelolaan SDM, khususnya rekrutmen dan juga Strategi Human Capital dan Leader Terbaik dalam pengelolaan SDM.

Baca Juga: Merinding, Prabowo Ucap Kalimat Mengejutkan: Ya Tuhan, Ambil Saya, Panggilah Saya, Saya Siap

Lebih jauh, seperti tertuang dalam buku The Survival of Human Capital, Syamsul Maarif, yang merupakan Ketua Program Studi Magister dan Doktorat Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB), mengatakan pencapaian BPJamsostek selama ini merupakan hal yang sudah sewajarnya diraih mengingat transformasi pengelolaan SDM telah dilakukan dengan masif secara optimal.

"Manajemen BPJamsostek selalu berkeinginan terus berbenah dan belajar dari best practice yang dilakukan perusahaan atau institusi lain. Baik pada tingkat regional hingga nasional juga memiliki peranan penting agar dapat mencapai posisi yang diraih saat ini," ungkapnya berdasarkan rilis yang diterima Galamedia, Kota Bandung, Minggu 6 Februari 2021.

Dikatakannya, dalam pengelolaan SDM, terdapat pola rekrutmen yang adil dan transparan, remunerasi, hingga promosi dan mutasi karyawan yang obyektif dan adil. Serta berbasis pada best practice yang sudah ada dan telah diterapkan di perusahaan lain.

Baca Juga: Penampilan Britney Kimberly Berhasil Pukau Para Juri The Voice Kids Indonesia Season 4, Banjir Ajakan Duet

Selain itu, mutasi karyawan juga selalu didasarkan pada Man Power Planning yang dibuat, khususnya terkait promosi karyawan. Bahkan untuk promosi pejabat level 1, juga harus melalui fit and proper test yang dilakukan secara ketat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x