Pasukan Kuning Dikerahkan Tangani Sampah di Kawasan Waduk Jatigede

- 7 Februari 2021, 16:33 WIB
 Penanganan sampah Waduk Jatigede menurunkan alat berat backhoe, Ahad 7 Pebruari 2021.
Penanganan sampah Waduk Jatigede menurunkan alat berat backhoe, Ahad 7 Pebruari 2021. /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Pasukan kuning di bawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kab. Sumedang, dikerahkan ke Kawasan Waduk Jatigede, untuk menangani hamparan sampah, Ahad 7 Pebruari 2021.

Penangananan sampah yang dipimpin langsung Kepala DLHK Kab.Sumedang Ir.Yosep Suhayat itu, merupakan kolaborasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Cimanuk-Cisanggarung dan Satker Jatigede.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 orang anggota pasukan kuning diturunkan, dan didukung 10 unit dump truk ( armada) serta 1 unit backhoe.

Baca Juga: Kompetisi NBA, Bucks Tekuk Cavaliers

Sampah berupa bongkahan kayu dan bambu serta berbagai material lainnya, yang menghampar itu, diduga hanyut dari hulu sungai yang mengalir ke Waduk Jatigede, pada saat terjadi banjir.

"Dengan berbagai keterbatasan yang ada, hari ini kami berkolaborasi bersama BBWS dan Satker Jatigede, berupaya untuk membersihkan sampah di tepi Waduk Jatigede, tepatnya di Blok Tugu dan Jembatan Cinta Desa/Kecamatan Wado," kata Yosep.

Untuk selanjutnya sampah itu, akan dibuang ke TPA (tempat pembuangan akhir) Sukanyiru Desa Sukajadi, dengan jarak sekitar 15 kilo meter.

Baca Juga: Trending di Twitter, Inilah Aplikasi MyBeb Aplikasi Media Media Buatan Indonesia

Yosep menyebutkan, penangan sampah di tepi Waduk Jatigede, hanya bisa dilakukan pada hari Minggu saja.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x