Tinggi Muka air di Pos Pantau Sunter Hulu Siaga I, Katulampa Masih SIaga III

- 8 Februari 2021, 05:58 WIB
Bendung Katulampa Bogor
Bendung Katulampa Bogor /istimewa/doc: Petugas Bendung Katulampa

GALAMEDIA - Tinggi muka air di Pos Pantau Sunter Hulu berstatus siaga I, Senin 8 Februari 2021 pukul 04.00 WIB, dengan ketinggian air 255 CM dan cuaca hujan.

Berdasarkan informasi yang diunggah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada laman www.bpbd-dev.jakarta.go.id, tinggi air di Sunter Hulu terus meningkat sejak pukul 00.00 WIB.

Sedangkan status di Bendung Katulampa, Pos Pantau Depok, Pintu Air Manggarai, Pintu Air Karet, Pos Pantau Angke Hulu, dan Pos Pantau Cipinang Hulu terpantau berstatus Siaga III.

Sementara di Pintu Air Pasar Ikan berstatus Siaga II.

Baca Juga: 6 Ide Sarapan Sehat Rendah Kolesterol, Salah Satunya Berbahan Dasar Telur

Terkait status Siaga I di Pos Pantau Sunter Hulu, BPBD DKI Jakarta memperkirakan bahwa air akan sampai ke Pintu Air Pulo Gadung dalam waktu kurang lebih empat jam.

Wilayah yang dilalui aliran sungai, yakni Bambu Apus, Cilangkap, Pondok Rangon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cipinang, Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih, dan Pulo Gadung.

Selain itu Sumur Batu, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara dan Sungai Bambu.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Jakarta, Jabar, dan Jatim, Warga Diimbau Berhati-hati

BPBD DKI Jakarta telah memberikan peringatan melalui SMS blast, Disaster Early Warning System (DEWS), media sosial dan camat/lurah di wilayah-wilayah tersebut agar melakukan antisipasi.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x