Palestina Luncurkan Kode Pos Sendiri, Bentuk Kedaulatan Atas Israel, Sejak 2018, 6 Ton Paket Tak Tersalurkan

- 8 Februari 2021, 11:31 WIB
Sejumlah peserta berlari di pinggir tembok pembatas Israel selama Maraton Palesina di Betlehem, Tepi Barat, Palestina, 31 Maret 2017.
Sejumlah peserta berlari di pinggir tembok pembatas Israel selama Maraton Palesina di Betlehem, Tepi Barat, Palestina, 31 Maret 2017. /Reuters

GALAMEDIA – Sejak dideklarasikannya Israel pada 14 Mei 1948, tanah Palestina hingga kini terus dicaplok oleh Zionis Israel. Bahkan masa pemerintahan Presiden Amerika Donald Trump, ibukota Israel berpindah dari Tel Aviv ke Yerussalem pada 6 Desember 2017.

Dilansir dari Al Jazeera, The Palestinian Authoriry/Otoritas Palestina (PA) secara resmi telah mengumumkan peluncuran kode pos sendiri pada Minggu, 7 Februari 2021.

Hal ini merupakan langkah yang dilakukan pihak otoritas untuk memudahkan pengiriman berbagai paket di wilayah pendudukan sekaligus menegaskan sebagai bentuk dari kedaulatan Palestina.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Senin, 8 Februari 2021 Merangkak Naik, Antam 2 Gram Rp1.900.000

Selama ini pihak Israel selalu menghambat berbagai paket karena diharuskan melewati Yordania atau Israel yang akan dikirim ke atau dari Tepi Barat Palestina.

Israel selalu melakukan pembersihan terhadap paket maupun surat yang ditujukan ke Tepi Barat. Hal tersebut dilakukan sebagai pengontrolan terhadap keluar masuknya barang dan bea cukai ke wilayah Palestina.

Pada hari yang sama, Otoritas Palestina meminta pihak Universal Postal Union untuk memberi pengumuman kepada negara anggota yang tergabung ke dalamnya mengenai kode pos baru Palestina telah berlaku sejak peluncurannya.

Proyek kode pos ini sebagai strategi yang diklaim Otoritas Palestina sebagai langkah membangun sistem pengalamatan yang memfasilitasi surat di Palestina.

Baca Juga: Kota Tua Jakarta Ditata, Anis Baswedan Berlakukan Kebijakan Low Emission Zone, yang Datang Harus Ikut Aturan

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x