Banjir Tol Cipali: GT Kertajati Terpaksa Ditutup, Jalan Arteri Menuju BIJB Terendam Hingga 70 Cm

- 8 Februari 2021, 11:29 WIB
Petugas Satlantas Polres Majalengka saat melaporkan banjir yang terjadi di pintu keluar GT Kertajati. (ANTARA/Ho Satlantas Polres Majalengka)
Petugas Satlantas Polres Majalengka saat melaporkan banjir yang terjadi di pintu keluar GT Kertajati. (ANTARA/Ho Satlantas Polres Majalengka) /

GALAMEDIA - Banjir memaksa Gerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cikopo-Palimanan yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ditutup untuk sementara waktu.

Kondisi jalanan yang tertutup air tak memungkinkan kendaraan untuk melintas.

"GT Kertajati untuk sementara ditutup, karena jalur arteri terendam banjir," ujar General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali Suyitno, Senin, 8 Februari 2021.

Baca Juga: Setya Novanto Terpapar Covid-19? Kalapas Sukamiskin Beberkan Nama-nama Napi yang Positif Usai Swab Test

Baca Juga: Kebakaran Hotel Ishraq di Madinah Arab Saudi Tewaskan 15 Jemaah Umrah pada 8 Februari 2014

Dijelaskan Suyitno, penutupan GT Kertajati itu dilakukan karena jalan arteri yang menuju Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) terendam banjir.

Kendaraan tak bisa melintas karena ketinggian air mencapai 70 sentimeter.

"Ketinggian banjir di jalur itu mencapai 70 sentimeter sehingga kendaraan tidak bisa melewatinya," lanjut dia dilansir Antara.Baca Juga: Selain Cegah Penyakit Alzheimer, Inilah Manfaat Makan Nasi bagi Kesehatan

Kondisi banjir itu, lanjutnya, memaksa pihak pengelola mengalihkan kendaraan yang akan melintas di GT Kertajati, untuk keluar di GT Sumberjaya maupun Cikedung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x