Bekasi Dikepung Banjir Besar, 12 Kecamatan Terendam, Begini Nasib Warganya

- 8 Februari 2021, 13:03 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi bersama Kapolres dan Dandim 0509 memantau lokasi banjir di sejumlah wilayah menggunakan perahu karet./ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi bersama Kapolres dan Dandim 0509 memantau lokasi banjir di sejumlah wilayah menggunakan perahu karet./ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/ /

GALAMEDIA - Wilayah Kabupaten Bekasi terendan banjir dengan ketinggian beragam. Banjir pun mempengaruhi kehidupan warga di 12 kecamatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyatakan, banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

"Banjir tersebar di 12 kecamatan dengan ketinggian air 30-150 sentimeter. Selain banjir, bencana angin puting beliung juga menyapu permukiman warga di Desa Tamansari, Kecamatan Setu," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln di Cikarang, Senin, 8 Februari 2021.

Baca Juga: Prabowo Posting Begini, Netizen Langsung Nyamber: Gimana Rasanya Bertahan Tapi Selalu Dikecewain?

Baca Juga: Setya Novanto Terpapar Covid-19? Kalapas Sukamiskin Beberkan Nama-nama Napi yang Positif Usai Swab Test

Dia mengatakan 12 wilayah terdampak banjir itu adalah Cibitung, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cikarang Utara, Cabangbungin, Pebayuran, Sukawangi, Sukakarya, Cikarang Timur, Sukatani, Babelan, dan Kecamatan Muaragembong.

"Untuk Muaragembong di Desa Pantai Harapan Jaya, dan khusus Kecamatan Setu bencana puting beliung," tambahnya dilansir Antara.

Pemerintah daerah bersama kepolisian dan TNI terus melakukan pemantauan guna penanganan warga terdampak banjir di beberapa lokasi.

Baca Juga: Puluhan Rumah di KIampung Utama Cimahi Selatan Tergenang Banjir Akibat Meluapnya Sungai Cihujung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X