Ikatan Alumni Unpar & Unit Korgala Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk korban Longsor Sumedang

- 8 Februari 2021, 18:33 WIB
Penyerahan bantuan untuk korban longsor di lokasi di wakilkan oleh Wakil Ketua Umum IKA Unpar, Irawaty Hutabarat, SH yang diterima H. Dedi selaku pengelola Panti Asuhan Yayasan Darul Aitam Wa Dhuafa
Penyerahan bantuan untuk korban longsor di lokasi di wakilkan oleh Wakil Ketua Umum IKA Unpar, Irawaty Hutabarat, SH yang diterima H. Dedi selaku pengelola Panti Asuhan Yayasan Darul Aitam Wa Dhuafa /IKA Unpar/IKA unpar

GALAMEDIA - Ikatan Alumni (IKA) UNPAR dan unit Korps Tenaga Sukarela Mahasiswa Kampus Unpar bantu warga terdampak longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.

Bantuan diserahkan dan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan pada hari Minggu, 7 FebruarI 2021 lalu.

Berdasarkan keterangan pers IKA Unpar, Senin 8 Februari 2021, tim berangkat Minggu pukul 10.00 dari Posko IKA Unpar Peduli dan tiba sekitar jam 11.00 WIB di Posko Kemanusiaan Al Furqon, Jln. Parakanmuncang Dsn. Cicabe RT05 RW03 Ds. Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab.Sumedang, menggunakan 3 mobil membawa personil dan 1 mobil box membawa logistik.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ternyata Cokelat Baik untuk Otak Anda Lho

Ketua Ikatan Alumni Unpar, Ivan P. Sadik. SH mengatakan IKA Unpar Peduli bersama Korps Tenaga Sukarela Unpar (KORGALA) membawa logistik sebanyak 70 paket sembako, 2 karung beras, paket susu formula dan 15 paket peralatan sekolah.

“Puji Tuhan, pada Minggu kemarin, kami menyalurkan bantuan kepada saudara saudara kita yang terdampak longsor di Sumedang. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita,” ujar Ivan dalam keterangannya yang dikutip Galamedia, Senin.

Bantuan langsung didistribusikan pada warga terdampak sebanyak 17 paket kepada korban luka, anggota keluarga yang meninggal yang berada di zona kuning dan zona merah, 2 karung beras, 15 paket peralatan sekolah, dan 1 paket susu formula.

Baca Juga: Dibintangi Aktor Song Joong Ki, Film Space Sweepers Menceritakan Luar Angkasa

Meskipun sempat terhenti karena hujan, tim tetap melanjutkan pendistribusian bantuan pada hari yang sama kepada keluarga korban.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x