25 Anak di Kabupaten Bandung Dikhitanan Secara Massal Dalam Rangka HPN 2021

- 9 Februari 2021, 09:54 WIB
HPN 2021, PWI Kabupaten Gelar khitanan massal untuk 25 anak
HPN 2021, PWI Kabupaten Gelar khitanan massal untuk 25 anak /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Tangisan anak yang akan dikhitan mewarnai kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-2021 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu 9 September 2021.

Saat itu, sejumlah anak digendong oleh orang tuanya sambil memasuki ruang operasi khitanan massal yang melibatkan 25 anak yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bandung.

Terlihat pula sejumlah anak tampak terdiam, saat dikhitan hingga digendong oleh orantuanya sambil mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, setelah anaknya dikhitan.

Khitanan massal tersebut melibatkan para dokter dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, RSUD Soreang, dan Ikatan Dokter Indonesia.

Baca Juga: Sosok Ustadz Maaher di Mata Ustadz Yusuf Mansur: Meski Sosok Kontroversial Beliau Miliki Sifat Dermawan

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan tampak hadir memenuhi undangan PWI dan langsung disambut Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji dan rekan-rekan pengurus PWI.

Sebelumnya, PWI Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung H Dadang M Naser akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, Selasa 9 Feebruari 2021. Kegiatan terhubung dengan peringatan HPN secara nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan diperingati secara serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Ketua PWI Kabupaten Bandung menjelaskan, HPN 2021 tingkat Kabupaten Bandung dilaksanakan di Sekretariat PWI Jln. Ciloa No.3, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang.

“Saat ini suasananya sedang pandemi Covid-19, tentunya ada keterbatasan ruang gerak. Tapi kondisi itu tak menghalangi kita berkarya untuk pengembangan pers di Kabupaten Bandung,” kata Rahmat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x