Momentum HPN, Wakil Ketua DPRD Bandung Berharap Pers Menjadi Garda Terdepan Melawan Hoaks

- 9 Februari 2021, 19:01 WIB
Peringatan HPN 2021 secara daring di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021 dilanjutkan penandatanganan MoU antara PWI Kota Bandung dengan Univeristas Sangga Buana dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Indonesia./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Peringatan HPN 2021 secara daring di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021 dilanjutkan penandatanganan MoU antara PWI Kota Bandung dengan Univeristas Sangga Buana dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Indonesia./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 merupakan momentum untuk menjawab tantangan zaman, terlebih dengan bertebarannya berita bohong atau hoaks ditengah masyarakat.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi berharap pers atau media massa dapat menjadi garda terdepan dalam melawan berita bohong atau hoaks, karena dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Kami berharap pers dapat melawan berita hoaks yang mengganggu masyarakat, terlebih tengah pandemi Covid-19 saat ini," ungkapnya usai Peringatan HPN 2021 secara daring di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021.

Baca Juga: Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Armand Maulana: Selamat Jalan Sahabatku, Kamu Akan Dikenang Terus

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PWI Kota Bandung dengan Univeristas Sangga Buana dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Indonesia, terkait beasiswa untuk wartawan dan keluarganya.

Menurutnya pers atau media massa memberikan kontribusi dalan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga memiliki peran yang besar dalam mencerdaskan bangsa.

"Maka di tengah pandemi ini, pers ikut mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, dalam memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Ia menerangkan, pers memiliki fungsi kontrol sosial karena merupakan pilar keempat demokrasi, selain eksekutif, legislatif dan yudikatif. Sehingga ikut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Anak Buah Menag Gus Yaqut Pastikan Wakaf Uang Tidak Masuk Kas Negara, Tapi...

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x