Momen HPN 2021, Fadli Zon Beberkan Tiga Tantangan Berat Pers di Indonesia

- 9 Februari 2021, 19:25 WIB
 Fadli Zon.
 Fadli Zon. ///Instagram/@fadlizon

GALAMEDIA – Bertepat dengan Hari Pers Nasional 2021 yang jatuh pada Selasa, 9 Februari 2021, politisi Partai Gerindra Fadli Zon angkat suara.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini menyoroti soal mundurnya kehidupan demokrasi yang berimbas pada mundurnya kerja dan kebebasan pers.

Seperti dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, Fadli Zon mengungkapkan tiga tantangan berat pers di Indonesia sekarang ini.

Baca Juga: Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Armand Maulana: Selamat Jalan Sahabatku, Kamu Akan Dikenang Terus

"Hari ini, 9 Februari, kita memperingati Hari Pers Nasional dengan banyak sekali keprihatinan. Di tengah-tengah pandemi dan kemunduran demokrasi, pers setidaknya tengah menghadapi tiga tantangan berat sekaligus," tulisnya.

"Pertama, adalah tantangan industrial bisnis pers. Pandemi Covid-19 telah mempercepat proses transformasi digital di hampir semua lini kehidupan, mulai dari pendidikan, pekerjaan, interaksi sosial, retail, dan tentu saja termasuk industri pers," ungkapnya menjelaskan.

Menurutnya, adanya pandemi Covid-19 telah banyak memberikan perubahan kepada industri pers.

Mulai dari industri media cetak yang berhenti terbit hingga banyaknya industri televisi yang kelimpungan dihantam flatform media sosial seperti YouTube.

Baca Juga: Anak Buah Menag Gus Yaqut Pastikan Wakaf Uang Tidak Masuk Kas Negara, Tapi...

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x