Wow, Hanya Bermodalkan Larva Lalat, Petani Ini Bisa Raup Omzet Luar Biasa Setiap Bulannya

- 10 Februari 2021, 14:14 WIB
lalat
lalat /pixabay/


GALAMEDIA – Banyak yang bisa dilakukan orang meskipun di tengah pandemi. Apalagi kegiatan itu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Seperti yang dilakukan oleh Rahman.

Warga yang tinggal di RT 15 RW 4 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur mengaku telah menjalankan bisnisnya sejak Agustus 2020. Hingga saat ini ia telah mampu mendapatkan keuntungan hingga Rp 12 juta dari bisnis yang ia jalani.

Bisnis yang ditekuninya adalah membudidayakan larva lalat (maggot). Selain mengelola bisnis larva lalat, dia juga kini sedang mengelola bisnis budidaya lele.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Rabu, 10 Februari 2021 Kembali Naik, Antam 2 Gram Rp1.907.000

"Alhamdulillah sekarang dalam sebulan saya sudah bisa menghasilkan Rp12 juta, itu hanya dari penjualan maggot saja, belum terhitung dari penjualan budi daya lele yang saya kelola juga," ujar Rahman dilansir Galamedia dari Antara, 10 Februari 2021.

Diakuinya, bisnis ini bisa dijadikan sebagai bisnis baru bagi masyarakat untuk bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Selain murah dan mudah, bisnis ini juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi, karena harga setiap kaleng kering seberat 100 gram adalah Rp 20.000 sampai Rp 30.000.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Jika Akan Mendaftar KIP Kuliah 2021, Dari Jadwal, Syarat dan Manfaatnya

"Bisa dibilang ini solusi alternatif warga yang terdampak pandemi Covid-19. Kalau saya sendiri saat ini terus terang saja semakin menekuni budi daya maggot ini, selain ternak ikan lele juga," ujarnya.

Selain itu, bisnis ini juga bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengurangi sampah organik.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x