Kodam III Siliwangi Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

- 10 Februari 2021, 17:25 WIB
Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto
Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto /rio Rizky Batee/galamedia

GALAMEDIA - Kodam III/Siliwangi menggelar apel kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 dilaksanakan di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan bahwa, kegiatan apel tersebut dalam rangka mengecek secara langsung Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19.

"Hal ini juga bertujuan untuk mempercepat terlaksananya program Vaksinasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Termasuk akan mengerahkan 6.000 personel, baik dari angkatan darat, laut dan udara," ungkapnya pada apel tersebut.

Menurutnya, sebagai ujung tombak Pembina kewilayahan, TNI Angkatan Darat memiliki komitmen untuk terlibat secara aktif membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah.

Baca Juga: PDIP Tak Konsisten Soal Revisi UU Pemilu, Deklarator KAMI: Mencla-mencle Demi Anak Pak Lurah ikut Pilkada

Serta membantu warga masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, upaya lainnya, yakni dengan mengoptimalkan sumber daya prajurit dan sarana prasarana yang dimiliki untuk mengoptimalkan tugas tersebut.

"Para Babinsa dengan Tenaga kesehatan langsung terjun di lapangan untuk membantu mempercepat program Vaksinasi, menelusuri dan mendata kasus-kasus aktif Covid-19 yang terjadi di masyarakat," katanya.

"Dimulai dari tingkat RT dan RW, serta juga menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga: Masih Bingung Beri Hadiah di Hari Imlek? Berikut Rekomendasi Hadiah Khas Imlek Penuh dengan Makna

Pangdam juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Relawan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Sehingga melaksanakan tugas tersebut dengan baik, disiplin dan profesional.

Ia berpesan untuk selalu menjaga soliditas dan koordinasi yang baik, dengan pihak-pihak terkait di lapangan.

"Ini tugas mulia. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan keterampilan yang dimiliki, tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar," ucapnya.

"Semoga upaya ini mempercepat penyelesaian berbagai masalah terkait dengan pandemi Covid-19," tambahnya.**

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x