Duh, Seorang Pasien Covid-19 di Cimahi Malah Berkeliaran

- 10 Februari 2021, 19:43 WIB
  Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baros meninjau sejumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri, Rabu 10 Februari 2021.
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baros meninjau sejumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri, Rabu 10 Februari 2021. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tinggal di Kampung Kebon Sari RT 02/RW 06 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi malah berkeliaran.

Padahal pasien tersebut masih menjalani isolasi mandiri, dan pihak Puskesmas setempat belum mengeluarkan surat selesai isolasi.

Kejadian tersebut diketahui, setelah Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baros meninjau sejumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing akibat terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Innalillahi WaInna Ilaihi Rojiun, Syahrini Sampaikan Duka Cita: Semoga Husnul Khatimah, Alfatihah

Di Kelurahan Baros sendiri ada 22 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang tersebar di 9 RW dari total 25 RW di kelurahan tersebut.

"Harusnya jangan keluar, isolasi mandiri dulu. Informasi dari keluarganya karena sudah merasa sehat, jadi mulai bekerja," kata Lurah Baros, Agus Irwan Kustiawan, Rabu (10/2).

Pasien berinisial Y (36) ini diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada 15 Januari lalu, dan seharusnya hingga hari ini masih menjalani isolasi mandiri meski sudah merasa sehat.

Baca Juga: Disdik Jabar Terapkan Regulasi Baru Soal PPDB 2021

Berdasarkan keterangan dari keluarganya, pasien tersebut mulai bekerja di pabrik kerupuk di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Agus mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Puskesmas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x