Pertanyakan Perubahan Sikap Natalius Pigai, Ketum KNPI Haris Pertama: Sudah Dibela Malah Makan Bersama

- 10 Februari 2021, 19:56 WIB
Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.
Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama. /Twitter @knpiharis


GALAMEDIA - Sikap mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai dipertanyakan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

Setelah bertemu dengan Permadi Arya alias Abu Janda, sikapnya cenderung berubah. Seakan-akan Pigai tak mendukung proses hukum terhadap terlapor kasus dugaan rasis terhadap dirinya itu.

“Tweet kau dibawah ini selalu mengidentikkan saat kau dihina maka masyarakat Papua dihina…,” kata Haris pada akun Twitter @knpiharis, Rabu 10 Februari 2021.

Ia kemudian menyebutkan saat waga Papua dan sebagian warga Indonesia lainnya membela Natalius dalam kasus dugaan rasis, yang dibela malah melakukan pertemuan dengan pelaku rasis.

Baca Juga: Disdik Jabar Terapkan Regulasi Baru Soal PPDB 2021

“Lalu saat kau sudah dibela sama masyarakat Papua dan Pemuda Indonesia… ehhh kau makan bersama dengan si Rasis. Ada apa ini kk manisss ??? 'Pakai Tanda Tanya Lagi',” sebutnya sambil menautkan cuitan lama Natalius Pigai.

Baca Juga: MAKI Menduga Penyidik KPK yang Menangani Kasus Suap Benur dan Bansos Lakukan Pelanggaran, Soal Apa Ya?

Adapun tweet Natalius yang disebutkan oleh Haris Pertama adalah soal ancaman konflik ras di Papua karena kasus rasis.

“Seluruh kejahatan di Papua didasari oleh kebencian rasial. Jakarta hrs buka kran demokrasi dgn Rakyat Papua. Kalau tidak maka khawatir instabilitas bisa terjadi karena konflik rasial di Papua. Sypembela kemanusiaan berkewajiban moral untuk ingatkan,” tulis Natalius di akun @NataliusPigai2, 25 Januari lalu.

Tak hanya itu, Haris juga mengungkit unggahan Natalius saat Ambrocius Nababan jadi tersangka kasus rasis.

Baca Juga: Duh, Seorang Pasien Covid-19 di Cimahi Malah Berkeliaran

“Saat Ambrocius Nababan di tersangka kan, kau buat status seperti dibawah ini…. lalu saat Abu Janda, kau katakan dia orang baik. Kacau sekali eeee kakak manis… ada apa dengan kau??? 'Pakai tanda tanya',” tegasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x