Lakukan Penyekatan di Tiga Lokasi, Polresta Bandung Imbau Warga untuk Tidak Liburan di Kabupaten Bandung

- 11 Februari 2021, 09:28 WIB
Antisipasi Libur Imlek pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Polresta Bandung lakukan penyekatan dan pemeriksaan swab antigen kepada para pengendara yang bernomor polisi di luar Kabupaten Bandung di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Kamis 11 Februari 2021.
Antisipasi Libur Imlek pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Polresta Bandung lakukan penyekatan dan pemeriksaan swab antigen kepada para pengendara yang bernomor polisi di luar Kabupaten Bandung di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Kamis 11 Februari 2021. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Antisipasi Libur Imlek pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Polresta Bandung lakukan penyekatan dan pemeriksaan swab antigen kepada para pengendara yang bernomor polisi di luar Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan, penyekatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Penyekatan dan pemeriksaan kami lakukan di tiga titik exit tol," kata Erik, Kamis, 11 Ferbuari 2021.

Selama PPKM Mikro, Polresta Bandung telah mendirikan Pos Lantas Tangguh di tiga wilayah, yakni Exit Tol Cileunyi, Exit Tol Soroja serta Bojongsoang. Karena ketiga titik tersebut merupakan daerah perbatasan antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 7 Potret Terbaik Ketampanan Arya Saloka Pemeran Aldebaran Ikatan Cinta

"Kami akan terus perketat pengawasan protokol kesehatan,"ujarnya.

Penyekatan dan pemeriksaan ini akan dilakukan tiga hari kedepan selama libur panjang Imlek.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat, selama libur panjang Imlek tidak melakukan liburan atau wisata ke wilayah Kabupaten Bandung. Bukan berarti melarang, melainkan untuk mencegah timbulnya klaster baru covid-19.

"Kami bukan melarang, tapi kalau kendaraan yang masuk wilayah perbatasan tidak bisa menunjukan surat hasil swab, ya terpaksa kami putar balikan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x