Larang ASN Bergabung PKI hingga FPI, Ganjar Pranowo: Kalau Masih Ada, Angkat Tangan dari Sekarang!

- 11 Februari 2021, 14:41 WIB
Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo. /PemProv Jateng

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungannya terafiliasi dengan organisasi terlarang di Indonesia.

“Saya ingakan kepada seluruh ASN khususnya yang hari ini dilantik, Bapak dan Ibu sudah tandatangani pakta integritas untuk setia dan taat pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, serta tidak boleh terafiliasi dengan organisasi-organisasi terlarang.

Kalau masih ada silakan angkat tangan dari sekarang,” ujarnya pada Kamis, 11 Februari 2021 seperti dilansir Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Sosok Robby Purba, Artis yang Tengah Menjadi Sorotan Karena Diduga Aksinya dalam Video Viral

Penegasan itu disampaikan ganjar pada saat pelantikan ASN di Jawa tengah. Sebanyak 840 pejabat fungsional mengikuti pelantikan itu.

Ganjar menjelaskan, larangan itu jelas, bahkan organnisasi-organisasi terlarang yang dimaksud pun sudah jelas disampaikan.

“Organsiasi terlarang kan susah jelas, Partai Komunis Indoensia (PKI), Hizbut Tahrir Indoensia (HTI), atau Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga: Nih Rahasia agar Selalu Bahagia, Mulai dari Tersenyum hingga Tidur yang Cukup

Ini saya wanti-wanti, kalau hari ini masih ada yang coba-coba (berafiliasi) dia sudah melanggar pakta integritas, melanggar komitmen, jadi saya bisa saya copot dengan gampang,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x