Komisi VII DPR RI Kunjungi Blok Migas Sijunjung Sumbar, Dorong Produksi Eksploitasi Minyak dan Gas

- 13 Februari 2021, 07:19 WIB
Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI ke blok migas yang dieksplorasi oleh PT. Rizki Bukit Barisan, Sijunjung, Sumbar, Kamis, 11 Februari 2021.
Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI ke blok migas yang dieksplorasi oleh PT. Rizki Bukit Barisan, Sijunjung, Sumbar, Kamis, 11 Februari 2021. /dpr.go.id

GALAMEDIA – Komisi VII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Reses ke blok migas yang telah dieksplorasi oleh PT Rizki Bukit Barisan (RBB) di Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis 11 Februari 2021.

Provinsi Sumatera Barat memiliki berbagai potensi sumber daya alam, termasuk minyak bumi dan gas. Saat ini Sumatera Barat memiliki 3 blok cadangan migas dan batu bara yang berpotensi dieksplorasi oleh pihak pengembang.

Beberapa blok yang belum dieksplorasi tersebut di antaranya lepas pantai Mentawai, Blok GNE Sijunjung, dan wilayah Sumur Sinamar Blok Singkarak South West Bukit Barisan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Sabtu, 13 Februari 2021 Ada yang Stabil dan Naik, Antam 2 Gram Rp1.911.000

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menyampaikan soal hasil kunjungannya ke beberapa blok migas dan membicarakan soal tindak lanjut untuk segera melakukan eksploitasi migas dan batu bara.

“Sudah ada cadangan yang tersedia sehingga memang masalahnya sekarang bagaimana kita bisa mengeksploitasinya melakukan monetized pada cadangan gas bumi ini,” ujarnya usai pertemuan dengan Bupati Sijunjung dan mitra kerja terkait, lansir Galamedia dari situs DPR, Jumat, 12 Februari 2021.

Eddy beserta rombongan telah melakukan Kunjungan Kerja Reses ke Blok South West Bukit Barisan dan telah diketahui potensi yang ada pada blok ini memiliki ketersediaan gas sekira 35 mmscfd atau setara dengan 210 Mega Watt (MW) listrik.

Baca Juga: Terbaru, Jadwal Tayangan Trans TV, GTV, RCTI 13 Februari 2021: Act of Violance Hingga Ikatan Cinta

Komisi VII DPR RI optimis bisa melibatkan seluruh stakeholder terkait untuk bisa mengatasi sejumlah kendala dalam tahap negosiasi dengan potential buyer.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x