Singgung Abu Janda Terkait Pelaporan Din Syamsuddin, Ketum KNPI: Sakit Jiwa?

- 13 Februari 2021, 14:52 WIB
Ketua Umum KNPI, Haris Pertama respons pelaporan Din Syamsuddin dengan menyinggung nama Abu Janda.
Ketua Umum KNPI, Haris Pertama respons pelaporan Din Syamsuddin dengan menyinggung nama Abu Janda. /Twitter/@knpiharis.

GALAMEDIA - Ketua Umum KNPI, Haris Pertama turut angkat suara ihwal pelaporan Din Syamsuddin atas tuduhan radikal oleh GAR ITB beberapa waktu yang lalu.

Ia mempertanyakan soal pelaporan tersebut. Menurutnya, tokoh kritis seperti Din Syamsuddin dilaporkan sedangkan yang merusak persatuan seperti Abu Janda justru sebaliknya.

"Tokoh bangsa yang kritis dilaporkan, giliran Abu Janda yang merusak persatuan tidak dilaporkan. Sakit Jiwa? 'pake tanda tanya agar gak kena delik hukum'," tulisnya seperti dikutip dari akun Twitter miliknya @knpiharis pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Aktif Mengritik, SBY: Kritik itu Laksana Obat

Baca Juga: Link Streaming dan Trailer Ikatan Cinta, Sabtu 13 Februari 2021: Andin Mengalah, Al Menyerahkan Diri ke Polisi

Seperti diketahui, Din Syamsuddin dilaporkan oleh Gerakan Anti Radikalisme Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atas tuduhan radikalisme.

Banyak tokoh yang tidak sepakat dengan tuduhan dan pelaporan tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thriller dan Mindblowing untuk Menemani Akhir Pekanmu

Pasalnya, Din Syamsuddin dikenal kritis namun memiliki ketokohan yang kuat sebagai tokoh Muhammadiyah dan umat lintas agama.

Selain itu, Haris Pertama juga yang beberapa waktu belakangan adalah sosok yang melaporkan Permadi Arya atau Abu Janda atas dugaan rasialisme.***

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X