Dikembangkan di Laboratorium, Menakjubkan atau Menakutkan? Israel Ciptakan Steak Daging Sapi Buatan

- 14 Februari 2021, 11:00 WIB
STEAK atau daging sapi panggang.*
STEAK atau daging sapi panggang.* /Pixabay

GALAMEDIA - Sebuah perusahaan Israel memamerkan steak 3D pertama di dunia. Dikembangkan di lab dari sel sapi asli, steak ini benar-benar bebas dari proses penyembelihan hewan.

Para ilmuwan mengkloning sel dua sapi dan menumbuhkannya di laboratorium. Mereka menyatukannya hingga membentuk steak.

Aleph Farms, perusahaan di balik 'hidangan Frankenstein' ini mengatakan pengambilan sel tidak lebih menyakitkan atau invasif daripada manusia yang melakukan tes usap.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Moeldoko Berfoto Bareng Deni Siregar dan Abu Janda Cs, Inikah Adik Asuh dan Kakak Pembina?

Dikutip Galamedia dari DailyMail belum lama ini, Sapi yang diambil selnya untuk diproses tidak dibunuh, tetapi produknya adalah daging asli.

Aleph mengklaim daging yang dibudidayakan di laboratorium menawarkan rasa yang lezat dan tetap juicy, sama dengan ribeye asli yang dibeli dari supermarket.

Aleph menciptakan teknologi bioprinting 3D yang memungkinkannya secara tepat mengatur berbagai struktur seluler di atas satu sama lain untuk membentuk steak.

Baca Juga: Mau Ketemu dan Ngasih Makan Dinosaurus? Buruan Datang ke Bandung!

Sejauh ini perusahaan memiliki dua inkubator, Alberto dan Gertrude, di fasilitas Tel Aviv yang dinamai sesuai nama dua sapi donor.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x