Gratis Tes Anti Gen dan Rapid di Pos Lantas Tangguh Polres Tasikmalaya

- 14 Februari 2021, 14:45 WIB
Warga di tes anti gen dan rapid gratis di Pos Lantas Tangguh yang digelar di Muktamar Singaparna.      
Warga di tes anti gen dan rapid gratis di Pos Lantas Tangguh yang digelar di Muktamar Singaparna.     /Septian Danardi

GALAMEDIA - Sedikitnya dua Pos Lantas di Kawasan Muktamar, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya di fungsikan menjadi Pos Tangguh. Pendirian Pos Lantas Tangguh oleh Satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya, guna membantu tangani Covid 19.

"Pendirian pos lantas tangguh untuk membantu mencegah dan penyebaran serta penanganan covid 19, memang ide awalnya dari kampung Tangguh. Kali ini kita buat Pos Lantas Tangguh untuk menghentikan penyebaran Covid 19 di Pusat Keramaian,"Kata Kapolres Tasikmalaya, di Pos Lantas Muktamar, AKBP Rimsyahtono, Minggu 14 Februari 2021.

Dikatakanya, selain pelayanan lalu lintas, Pos Lantas Tangguh juga menyediakan Rapid Test dan Swab Anti gen gratis untuk masyarakat. Mereka yang memiliki profesi rentan Covid 19 bisa melakukan tes.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini Sejarah Terciptanya YouTube dan Link Video Pertama

"Pelayanan ini tidak hanya menganai lalu lintas saja. Kami Kepolisian bersama TNI, DISHUB, DINKES dan Pol PP juga bantu masyarakat yang akan Rapid test atau swab anti gen gratis di pos lantas tangguh. Hal ini semata mata untuk mendeteksi dini kemungkinan warga terpapar covid 19," ujarnya.

Pada hari pertama oprasional, lanjut Rimsyahtono, Pos Lantas Tangguh melayani puluhan warga yang Rapid antigen dan Swab antigen. Mereka kebanyakan belum pernah jalani test Corona.

Semua warga berbagai profesi dari mulai tukang ojek, sopir, warga biasa yang beraktifitas diluar rumah semuanya mendapat pelayanan tersebut. Dengan adanya Pos Lantas Tangguh tersebut, diharapkan mereka dapat merasa terbantu.

Baca Juga: Ganteng Kalem, Ini Biodata Carlo Milk Pemeran Rafael Ikatan Cinta

Salah satu peserta yang melakukan tes anti gen di Pos Lantas Tangguh, Surya (23) mengungkapkan, dirinya merasakan terbantu dengan adanya tes gratis. Hal ini bisa menjadikan dirinya tidak khawatir terpapar covid 19 setelah di tes.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x