Kapolsek Cipeundeuy Pimpin Langsung Pembubaran Pasar Malam di Perumahan Griya Wantilan

- 14 Februari 2021, 21:12 WIB
Suasana pasar malam dadakan sebelum dibubarkan Polsek Cipeundeuy,Subang.
Suasana pasar malam dadakan sebelum dibubarkan Polsek Cipeundeuy,Subang. /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Iwan Setiawan memimpin langsung pembubaran pasar malam di Komplek Perumahan Griya Wantilan, Minggu 14 Februari 2021 malam. Selain dibubarkan juga panitianya dimintai keterangan dan diminta membuat pernyataan.

Kapolsek yang dikonfirmasi membenarkan tindakan tersebut karena dikuatirkan adanya penyebara wabah virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cipeundeuy, Subang.

"Perkembangan virus Corona terus meningkat dan kita tidak ingin ada penambahan yang terkonfirmasi positif di wilayah kita," ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Romantis Netflix Untuk Hari Valentine yang Bikin Baper, Ketawa, Sampai Nangis

Selain itu pembubaran kerumunan sesuai dengan perintah pimpinan, khususnya Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto dalam rangka memberikan kedisiplinan terhadap warga matuhi protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dan Ops Aman Nusa II.

Kegiatan pasar itu sendiri, kata Kompol Iwan memang rutin setiap pekan diselenggarkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Namun ternyata panitia rupanya gatal untuk menyelenggarakannya secara diam-diam sehingga terpaksa dibubarkan dan ketiga panitia, salah satunya asal Purwakarta dibawa ke Mapolsek.

Baca Juga: Kalau Presiden Jokowi Serius Minta Masyarakat Aktif Mengkritik, Ini Langkah Pertama yang Harus Ditempuh

Mereka membuat surat pernyataan permintaan maaf dan tidak akan menguang kembali di wilayah Polsek Cipeundeuy umumnya wilayah hukum Polres Subang. Sekaligus bertanggung jawab bila ada yang terpapar covid-19.**

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x