Bima Arya Klaim Dua Pekan Program Ganjil Genap Berhasil Turunkan Angka Terpapar Positif Covid-19

- 14 Februari 2021, 22:05 WIB
Bima Arya
Bima Arya /Antara

GALAMEDIA - Kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor pada akhir pekan di Kota Bogor, yang digelar pekan lalu dan pekan ini, berdampak pada penurunan kasus positif Covd-19.

"Kebijakan ganjil-genap di Kota Bogor pada akhir pekan, berdampak menurunkan jumlah kendaraan masuk ke Kota Bogor sekaligus menurunkan angka penularan kasus positif Covid-19," kata Wali Kota Bohor Bima Arya di Kota Bogor, Minggu 14 Februari 2021.

Menurutnya Pemkot Bogor memberlakukan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor pada Sabtu dan Minggu (6-7/2), serta pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (12-14/2).

Baca Juga: INGAT, Pendaftaran SNMPTN 2021 Dimulai Besok, Simak Tahapannya Ini

"Dampaknya signifikan. Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bogor pada akhir pekan turun 21 persen. Arus lalu lintas pada akhir pekan di Kota Bogor juga landai, tidak ada kemacetan," katanya.

Bima menjelaskan penurunan mobilitas warga juga berdampak pada penurunan jumlah kasus positif Covid-19 di kota ini. Berdasarkan data harian Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Bogor, kasus positif Covid-19 tertinggi terjadi pada Jumat (5/2), yakni 187 kasus.

Menurut dia, dengan diberlakukannya ganjil-genap bagi kendaraan bermotor, kasus positif Covid-19 berangsur-angsur turun sejak Sabtu (6/2) hingga Minggu hari ini.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Buzzer Kehabisan Istilah, Hanya Punya Dua Kadrun atau Radikal

"Saya melihat angkanya terus menurun dari pekan lalu. Kita masih mempelajarinya, Senin besok (15/2) hingga beberapa hari ke depan. Tetapi trennya sudah terlihat, ada indikasi kuat menurun," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x