Dalam Akun Twitter, AHY Tiba-tiba Menuliskan Kabar Duka, Siapa yang Meninggal Dunia?

- 15 Februari 2021, 14:50 WIB
 AHY sedang berdoa
AHY sedang berdoa /akun Instagram resmi / @agusyudhoyono

GALAMEDIA - Kabar duka kembali menghampiri keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI), Letjen (Purn) Prof. Dr. Syarifuddin Tippe meninggal dunia.

Letnan Jendral TNI yang lahir di Sinjay, Sulawesi, 7 Agustus 1953 ini, menghembuskan nafas terakhirnya di Jakarta, 14 Februari 2021 pada umur 67 tahun.

Syarifuddin Tippe merupakan seorang purnawirawaran perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer pada tahun 1975.

Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Syarifuddin juga merupakan rektor pertama sekaligus pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan).

Baca Juga: Tak Menikah Hingga Akhir Hayat, Pengusaha Tanah Wariskan Hampir Rp 70 Miliar untuk Anjingnya

Kabar meninggalnya Syarifuddin Tippe, dikabarkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga keluarga besasr dari TNI, dalam sebuah cuitan di Twitternya @AgusYudhoyono.

Masih dalam cuitannya, AHY juga mendoakan almarhum Syarifuddin yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya kepada Negara.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas wafatnya Letjen (Purn) Prof. Dr. H. Syarifuddin Tippe. Saya cukup dekat dgn beliau ketika sama2 mendirikan Universitas Pertahanan. Beliau adl Rektor pertama. Semoga jasa & pengabdian alm diterima di sisi Allah SWT. Amin," tulis AHY dalam cuitannya di Twitter pada 14 Februari 2021.

Kabar kedekatan AHY dengan Syarifuddin sudah tidak asing lagi, selain keduanya berasal dari keluarga besar TNI, AHY pun adalah orang yang turut ikut serta dalam mendirikan Universitas Pertahanan bersama Syarifuddin Tippe.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x