Disdik Jabar Ajukan Pengadaan 28 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Kalangan Guru dan Tenaga Kependidikan

- 15 Februari 2021, 16:40 WIB
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi.
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi. /humas disdik Jabar

GALAMEDIA - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengajukan pengadaan 28 ribu vaksin Covid-19 yang ditujukan untuk guru dan tenaga pendidikan. Rencananya vaksin tersebut akan dibagi secara bertahap dengan prioritas kepada sekolah yang akan menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka.

"Guru atau tenaga pendidikan yang akan divaksin di Jabar itu banyak, jumlahnya bisa mencapai 28 ribu. Nanti kami buat tahapan sekolah mana dulu yang mau melakukan tatap muka. Yang kedua, usia guru," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi di Bandung, Senin 15 Februari 2021.

Pengajuan vaksin Covid-19 ke Dinas Kesehatan Jabar untuk guru disesuaikan dengan jumlah guru dan staf pengajar yang ada di Jabar.

Baca Juga: Polda Jabar Selidiki Kasus Pungli yang Mencapai Rp804 Juta dari Bantuan Pemerintah untuk UMKM

"Dan yang jelas, pekan depan kami sudah akan menyiapkan vaksin buat guru," kata dia.

Saat ini, kata Dedi, Disdik Jabar sedang mendata sekolah yang akan menggelar sekolah tatap muka dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah ada sekitar 2.870 sekolah di berbagai wilayah yang mengajukan sekolah tatap muka.

Akan tetapi, kata dia, dari kajian yang sudah dilakukan oleh pihaknya jumlah sekolah yang ideal untuk melakukan tatap muka hanya 626 sekolah.

"Meski demikian, keputusan untuk menggelar sekolah tatap muka tetap berada dalam kewenangan pemerintah kabupaten kota. Kami hanya berupaya menyediakan sarana, meskipun keputusan nantinya sekolah tatap muka atau tetap daring," kata dia.

Baca Juga: Polda Jabar Selidiki Kasus Pungli yang Mencapai Rp804 Juta dari Bantuan Pemerintah untuk UMKM

Menurut dia vaksinasi sangat diperlukan bagi tenaga pendidikan setelah program untuk tenaga kesehatan rampung dan hal ini agar proses pembelajaran bisa berjalan lancar dan tidak terjadi kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x