8 Pelaku Balapan Liar di Sumedang Diringkus, Kapolres Sumedang:Tidak Ada Tempat bagi Pelaku Balapan Liar

- 16 Februari 2021, 11:50 WIB
Petugas dari Polres Sumedang merazia motor pelaku balapan liar di Pusat Kota Sumedang
Petugas dari Polres Sumedang merazia motor pelaku balapan liar di Pusat Kota Sumedang /Ade Hadeli


GALAMEDIA - Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menegaskan tidak ada tempat dan akan menindak tegas bagi pelaku balapan liar di wilayah Sumedang.

Penegasan itu disampaikan dalam merespon keresahan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya aksi balapan liar malam hari di sekitar pusat kota, tepatnya di Jalan Raya Mayor Abdurahman.

"Karena itu, melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) anggota gabungan terus mempersempit ruang gerak pelaku balapan liar, termasuk gangguan kamtibmas lainnya," kata Eko, Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Selasa, 16 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.900.000

Baca Juga: Ajak Ikuti Proses Hukum Din Syamsuddin, Teddy Gusnaidi: Penolakan Terhadap Proses Hukum adalah Radikal

Bahkan menurut dia, dini hari tadi anggota gabungan lintas instansi berhasil membubarkan aksi balapan liar di pusat kota. Sebanyak 8 orang pelaku balapan liar berikut sepeda motor dengan kenalpot bising berhasil diamankan petugas.

Mereka diberikan pembinaan dan membuat pernyataan tidak lagi mengulang aksinya itu. "KRYD ini, secara serentak juga dilakukan di seluruh jajaran Polsek. Dengan demikian, kami berharap situasi di wilayah Sumedang selalu terjaga dan kondusif," tandasnya.***

 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x