Bupati Ciamis Akhirnya Bisa Divaksin Covid-19, Setelah Vaksin Sinovac Dinyatakan Aman untuk Lansia

- 16 Februari 2021, 12:27 WIB
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat divaksin tahap pertama khusus lansia, Selasa 16 Februari 2021
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat divaksin tahap pertama khusus lansia, Selasa 16 Februari 2021 /Pepi Irawan

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) kembali menggelar vaksinasi tahap dua di Puskesmas Ciamis, Selasa 16 Februari 2021.

Vaksinasi tersebut merupakan rangkaian lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 3 Februari 2021 lalu.

Sebelumnya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tidak masuk kriteria, karena jenis Vaksin Sinovac pada tahapan pertama belum direkomendasikan untuk usia di atas 60 tahun. Namun, kini vaksin merk Sinovac bisa diberikan kepada lansia. Bupati Ciamis pun akhirnya ikut divaksin pada tahap pertama.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Selasa, 16 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.900.000

"Alhamdulillah hari ini saya melaksanakan vaksin tahap pertama, vaksin sinovac kini bisa digunakan untuk lansia. Saya senang bisa divaksin, " katanya seusai divaksin.

Seusai divaksin bupati mengajak seluruh masyarakat tatar Galuh Ciamis untuk taat dan tidak takut divaksi Covid-19, terutama para lansia yang selama ini khawatir atas efek vaksin.

"Tidak usah takut, yang terpenting tidak mempunyai riwayat kesehatan yang fatal, dan kondisi kita sehat, maka bisa di vaksin. Dan vaksin Sinovac ini sudah bisa digunakan untuk lansia. Maka bagi masyarakat yang usianya di atas 60 tahun tidak usah khawatir, kalau sudah mendapat giliran, silakan divaksin," tegas Herdiat. 

Baca Juga: Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy Positif Covid-19, Arsya: Rela Ikut Sakit

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Bayu Yudiawan, menegaskan Bupati Ciamis telah menerima vaksinasi dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua akan diberikan setelah 28 hari sejak penyuntikan pertama.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x