Melalui Eazy Passport, Pemohon Bisa Ajukan Paspor Tanpa Hadir ke Kantor Imigrasi

- 16 Februari 2021, 16:40 WIB
Masyarakat tengah memanfaatkan pelayanan Eazy Passport di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung di Miko Mall Lantai Dasar Jalan Raya Kopo Kota  Bandung, Selasa, 16 Februari 2021.
Masyarakat tengah memanfaatkan pelayanan Eazy Passport di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung di Miko Mall Lantai Dasar Jalan Raya Kopo Kota Bandung, Selasa, 16 Februari 2021. /Dok. Kanwil Kemenkumham Jabar/

GALAMEDIA - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, Heru Tjondro meninjau pelayanan Eazy Passport bagi masyarakat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung di Miko Mall Lantai Dasar Jalan Raya Kopo Kota  Bandung, Selasa, 16 Februari 2021.

Disebutkan, Layanan Eazy Passport merupakan pelayanan paspor secara kolektif yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19, khususnya dalam pembuatan paspor.

Baca Juga: Panglima TNI Ingatkan Kelahiran 'Senjata Sosial Baru', Bisa Timbulkan Kerusuhan Besar di Dunia

"Melalui Eazy Passport, pemohon dapat mengajukan permohonan paspor tanpa perlu hadir ke kantor imigrasi karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan," ujar Heru.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar  Heru Tjondro meninjau pelayanan Eazy Passport di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung di Miko Mall..
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar Heru Tjondro meninjau pelayanan Eazy Passport di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung di Miko Mall..


Heru menjelaskan Layanan Eazy Passport ini bertujuan untuk meminimalkan potensi penyebaran virus Covid-19 dan  merupakan layanan jemput bola dari kantor Imigrasi ke masyarakat sekaligus meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca Juga: Libur Lebaran Idulfitri 2021 Bakal Diperpendek! PNS, TNI dan Polri Mudik Keluar Kota Bakal Diberi Sanksi

Dalam waktu bersamaan,  Plh. Kepala Kantor Imigrasi Bandung Mangatur Hadi Putra Simanjuntak  sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, "Kuota pengajuan yang disediakan oleh Kanim Bandung dalam Layanan Eazy Passport di Miko Mall, dibatasi hanya 54 pemohon terdiri dari 25 orang pemohon paspor biasa, 29 dan orang pemohon paspor elektronik".

Baca Juga: PPnBM Mobil Baru 0 Persen, Pemerintah Proyeksikan Penurunan Harga Mencapai Puluhan Juta, Segini Angkanya

"Layanan Eazy Passport bagi Masyarakat di Miko Mall Kopo hanya berlangsung 1 hari, dimulai pukul 10.00 WIB hingga 54 pemohon tersebut rampung dilayani," lanjut Mangatur.
 
Disebutkan, pelayanan Eazy Paspor ini dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x