Bayi Viral yang Lahir Tanpa Proses Kehamilan Bakal Jalani Tes DNA

- 16 Februari 2021, 21:19 WIB
Ilustrasi bayi yang baru lahir.
Ilustrasi bayi yang baru lahir. /Pixabay

 

GALAMEDIA - Tes DNA akan dilakukan terhadap bayi yang sempat viral belakangan ini. Pasalnya, proses kelahiran bayi itu tanpa melalui kehamilan dari ibunya.

Peristiwa yang begitu unik dan mengejutkan warganet Tanah Air itu terjadi di Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Perempuan yang berusia 25 tahun, Siti Zainah mengaku, sebelum melahirkan ia tidak merasakan kehamilan terlebih dahulu. Namun ia tiba-tiba melahirkan dan dibantu oleh bidan setempat.

Baca Juga: Marshanda Tegaskan Bukan Pelakor Keretakan Rumah Tangga Arya Claporth dan Karen Pooroe

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai juga memaparkan kabar tersebut di Cianjur pada Senin, 15 Februari 2021.

"Bahkan di beberapa media menyebutkan kalau ibu dari bayi tersebut, tidak melakukan hubungan badan karena telah bercerai dengan suaminya. Namun usia perceraiannya baru empat bulan yang lalu, sehingga kemungkinan proses pembuahan sudah terjadi sebelum bercerai," katanya dilansir Antara, Selasa, 16 Februari 2021.

Sementara Kepala BKKBN RI dr Hasto mengatakan, embrio dapat terbentuk karena adanya sel telur yang bertemu dengan sperma.

Baca Juga: Park Bo Young Berikan Donasi untuk Anak – anak Dari Keluarga yang Kurang Mampu  

Hal tersebut bisa terjadi secara alami melalui hubungan seks, baik sadar maupun tidak, atau misal diperkosa dengan pembiusan sehingga tidak sadar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x