Liga Champions Barcelona vs PSG, Mbappe Hattrick , Tuan Rumah Hancur Lebur

- 17 Februari 2021, 05:46 WIB
Mbappe  berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona
Mbappe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona /twitter.com/PSGIndonesia/

GALAMEDIA - Barcelona luluh lantak diterjang tamunya, PSG, 1-4 pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou, Rabu 17 Februari 2021 dini hari tadi.

Di awal laga, Barcelona tampil cukup dominan. Barca hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-14, andai sepakan Griezmann tak mampu diantisipasi oleh kiper PSG yang dikawal Keylor Navas.

Namun menit ke-19,  giliran PSG yang hampir membuka skor. Mauro Icardi berhasil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Kylian Mbappe. Sayang sepakannya masih terlalu lemah.

Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-25 setelah Kurzawa menjatuhkan Frenkie de Jong di kotak terlarang.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, Gagal Malam Pertama, Al Mengajak Andin Bulan Madu

Messi yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dengan tenang kapten Barca itu menuntaskan tugasnya.

Tak lama kemudian, PSG membalasnya pada menit ke-31. Menerima umpan cungkil dari Marco Verratti, Mbappe melesakan tendangan dengan satu sentuhan yang menembus gawang Ter Stregen.

Setelah skor menjadi imbang, Blaugrana dan Les Pariens terus bergantian menebar ancaman. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tetap tak berubah.

Usai jeda, PSG mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh Mauricio Pochettino itu bahkan lebih meningkatkan daya serang mereka.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Ikatan Cinta 17 Februari 2021: Andin Marahi Elsa Karena Membalikan Fakta

Terbukti pada menit ke-64 Les Pariens berhasil menggandakan keunggulannya, lewat gol dari Mbappe setelah sukses memanfaatkan umpan tarik Florenzi.

Empat menit berselang, gilirang Moise Kean yang menambah keunggulan untuk tim tamu PSG, melalui sundulannya setelah menerima umpan hasil tendangan bebas dari Paredes.

Setelah gol ketiga tersebut, PSG semakin di atas angin dalam melancarkan serangan. Sementara anak asuh Ronald Koeman berada dalam tekanan yang hebat.

Sepertinya hari ini bukan hari yang bagus untuk Barcelona. Gawang mereka kembali bobol untuk keempat kalinya pada menit ke-85, lagi-lagi Mbappe yang menjadi momok menakutkan bagi kiper Barca Ter Stregen.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 17 Febuari 2021 Setelah Al dan Andin Saling Sentuh, Mateo Tertangkap

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Dengan kemenangan besar ini, sangat berarti untuk PSG dalam menyambut leg kedua yang akan di gelar di Stadion Parc des Princes pada 11 Maret 2021 mendatang.

Sementara Barcelona akan semakin sulit untuk lolos ke babak selanjutnya, karena harus mengejar minimal 3 gol tandang.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x