Australia Open: Kejutan, Muchova Jungkalkan Jagoan dan Harapan Tuan Rumah

- 17 Februari 2021, 15:43 WIB
Karolina Muchova. @AusOpen
Karolina Muchova. @AusOpen /


GALAMEDIA - Kejutan besar kembali terjadi di Australia Open 2021. Petenis putri unggulan teratas, Ashleigh Barty tumbang di babak perempat final.

Adalah petenis Republik Ceska, Karolina Muchova yang mengubur impian Barty untuk menjadi juara setelah dikalahkan 1-6, 6-3, 6-2 di perempat final, Rabu, 17 Februari 2021.

"Saya mulai merasa sedikit bingung di akhir set pertama. Sementara Ash bermain sangat bagus, dia hampir tidak melakukan kesalahan," kata Muchova.

Baca Juga: Mengenal Acid AHA BHA dalam Skincare, Manfaat Sampai Jenis Acid yang Dapat Mencerahkan Wajah

Muchova sempat mendapat penanganan medis di set kedua karena mengeluh sakit kepala.

Kembali ke lapangan, permainan unggulan ke-25 ini mengalami perkembangan dan mengimbangi Barty yang diharapkan negaranya bisa mengakhiri kekeringan gelar Grand Slam Australian Open sejak 1978.

"Kepalaku pusing jadi aku istirahat, mereka hanya mengecek tekanan (darah)ku. Seperti yang saya katakan, saya sedikit merasa bingung dan berputar. Mereka mendinginkan saya dan itu membantu," tambahnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Tidur Siang, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

Di sisi lain, Barty tidak membuang-buang waktu dalam menunjukkan kendalinya. Ia terus mengukir peluang dari servis Muchova tetapi gagal mengubahnya dan jumlah kesalahannya melonjak saat dia mencoba menyelesaikan poin terlalu dini untuk merebut kembali momentum.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x