Makin Panas! Warga Myanmar Parkir Ribuan Mobil di Jalanan, Protes Kudeta

- 17 Februari 2021, 21:08 WIB
Para pengunjuk rasa mobil mogok di Myanmar
Para pengunjuk rasa mobil mogok di Myanmar /Reuters

GALAMEDIA – Memasuki hari ke-17 kudeta Junta Militer yang dikenal dengan sebutan Tatmadaw, warga Myanmar terus lakukan unjuk rasa dari hari ke hari.

Dilansir dari Al Jazeera, hari ini warga Myanmar kembali turun ke jalanan di Kota Yangon untuk menunjukan kemarahan mereka atas kudeta yang dilakukan oleh jajaran Jenderal Min Aung Hlaing, Rabu, 17 Februari 2021.

Para demonstran kali ini tidak hanya sekedar berjalan kaki membawa poster atau bendera, namun ramai-ramai membawa mobil masing-masing lalu memarkirkannya di tengah jalan.

Baca Juga: Australia Open: Rusia Kedua Setelah Karatsev, Medvedev Lolos ke Semifinal

Jalanan kota pun berubah menjadi lautan mobil yang membuat kemacetan total sebagai bentuk protes terhadap kudeta militer.

Warga secara serempak membuka kap mobil mereka di persimpangan jalanan utama sebagai ekspresi untuk menggagalkan kudeta militer.

Pengunjuk rasa menentang dan menolak klaim Junta Militer yang menuduh pemilihan umum pada November 2020 yang memenangkan Aung San Suu Kyi sebagai kecurangan.

Baca Juga: Perpanjangan SIM A dan C Bisa Dilakukan Secara Online Mulai 11 April 2021

Pelapor Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Tom Andrews, telah menyaksikan pengingkatan tensi yang terjadi di Myanmar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x