SBY Disebut Setujui Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, AHY: Hoaks dan Fitnah! Mereka Waspada GPK-PD

- 18 Februari 2021, 10:48 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Gonjang-ganjing isu kudeta Partai Demokrat hingga kini masih sayup-sayup terdengar di tengah-tengah masyarakat.

Usai disebut-sebut tokoh eksternal jadi dalang upaya kudeta partainya, Demokrat ramai-ramai nyatakan solid dukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum.

Belakangan sempat tersiar isu yang menyebut bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyetujui pelaksanaan Kongres Luar Biasa Partai.

Baca Juga: TERBARU Harga Emas Hari Ini, Kamis 18 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.863.000 Saatnya Investasi

Menanggapi isu tersebut, AHY dengan tegas menyatakan bahwa informasi itu tidak benar dan sengaja digulirkan oleh pihak-pihak luar.

"Kini mereka menyiarkan berita bohong bahwa Pak SBY selaku MTP merestui gerakan mereka, itu tidak benar. Hoaks dan fitnah. Bapak SBY berada di belakang kami semua, para pemilik suara yang sah," ujar AHY pada keterangan persnya seperti dikutip dari Antara, Kamis, 18 Februari 2021.

Selain itu, AHY juga menduga bahwa gerakan yang diduga hendak merebut Partai Demokrat dari kepemimpinannya itu telah mengetahui syarat melaksanakan KLB dalam AD/ART partai yaitu harus mendapat persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai.

Baca Juga: Putra Mahkota Saudi Dianggap Dingin dan Kejam, Presiden AS Joe Biden Hanya Mau Berurusan dengan Raja Salman

"Sebagai kewaspadaan kami, para pelaku gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) telah membaca AD-ART yang telah kami sepakati bersama dan telah disahkan oleh Kemenkumham," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x