Tiga PT Muhammadiyah Tempati 10 Besar Universitas Terbaik Dunia Versi UniRank, UMM Urutan Pertama

- 18 Februari 2021, 13:16 WIB
/

GALAMEDIA - Tiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah berhasil puncaki 10 besar Perguruan Tinggi islam terbaik di dunia versi UniRank.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas raihan itu terutama kepada pihak-pihak yang telah berkomitmen sehingga capaian itu bisa diraih.

Adapun ketiga perguruan tinggi muhammadiyah yang tempati 10 besar Top Islamic Universities adalah Universitas Muhammadiyah malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Semua telah berbuat dengan cerdas, berkualitas, profesional, objektif serta memberi manfaat strategis dan kemanfaatan besar bagi kemajuan Persyarikatan, umat,bangsa dan keemanuasiaan global," kata Haidar pada Kamis, 18 Februari 2021 dilansir Galamedia dari laman resmi Muhammadiyah.

Baca Juga: Buntut Ditangkapnya 12 Anggota Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung Sidak ke Sejumlah Polsek

Selain itu, Haedar mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan perguruan tinggi dan amal usaha Muhammadiyah yang diakui secara nasional dan internasional ini merupakan bukti bahwa Muhammadiyah memberi energi positif yang unggul menebar kebaikan bagi umat, bangsa dan dunia.

Melansir laman resmi UniRank terkait 2021 Top Islamic Universities menyatakan bahwa tujuan perangkingan ini adalah untuk memberikan tabel liga non akademik dari universitas islam top di dunia berdasarkan metrik web yang valid, tidak bias, dan tidak dapat dipengaruhi yang disediakan oleh sumber intelijen web independen berdasarkan data yang dikirimkan oleh universitas yang bersangkutan.

Adapun 10 besar perguruan tinggi berdasarkan rilis UniRank yang dilansir Galamedia pada Kamis, 18 Februari 2021 adalah:

Baca Juga: Status Reyna Terungkap, Rendy Tangkap Mateo, Link Live Streaming dan Bocoran Ikatan Cinta 18 Febuari 2021

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x