Museum SBY-ANI Disoal, Kader Demokrat Meradang hingga Ungkit Grha Megawati yang Habiskan Puluhan Miliar

- 18 Februari 2021, 13:37 WIB
Peresmian pembangungan Museum SBY-ANI di Pacitan oleh Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah tokoh penting lainnya.
Peresmian pembangungan Museum SBY-ANI di Pacitan oleh Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah tokoh penting lainnya. /Pacitan.go.id


GALAMEDIA - Beberapa hari yang lalu polemik soal pembangunan Museum atau Galeri SBY-Ani Yudhoyono sempat jadi perbincangan netizen.

Bahkan tagar #SBYMakanDanaPacitan pun sempat puncaki trending di Twitter selama beberapa hari.

Pembangunan Museum SBY-ANI yang terletak di Jalan Lingkaran Selatan, Ploso, Kabupaten Pacitan Jawa Timur itu jadi bulan-bulanan netizen lantaran pembangunannya disebut-sebut dibantu anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur sejumlah Rp9 miliar.

Baca Juga: TERBARU Harga Emas Hari Ini, Kamis 18 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.863.000 Saatnya Investasi

Peletak batu pertama pembangunan Museum atau Galeri SBY-Ani itu diresmikan langsung oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah bergulir soal asal muasal dana yang digunakan pada pembangunan museum yang katanya merupakan tanda cinta SBY kepada Ibu Ani ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga hadir pada peletakan batu pertama menyatakan bahwa pembangunan museum itu akan turut mendongkrak pariwisata Jawa Timur.

Di tengah polemik yang terus bergulir, Partai Demokrat melakukan pembelaan dengan menyatakan bahwa pada saat pembangunannya SBY tidak pernah meminta kepada Pemkot Pacitan.

"Para Buzzer sudah fitnah keji soal pembangunan Museum SBY-ANI di Pacitan Jatim. Pak SBY ditawarkan bantuan hibah 9 M oleh Pemda Jatim untuk pembangunan. Pak SBY tidak pernah minta, bantuannya pun belum diterima. Niat baik Pemda Jatim, murni," kata Andi Arief pada Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Cari Tahu Spesifikasi Lengkap Oppo Reno, Smartphone Terbaik Masa Kini

Hingga saat ini, tudingan miring soal isu pembangunan itu masih terus menyeruak, selain Andi Arief, Yan Harahap yang juga politisi Partai Demokrat kembali meradang bahkan sampai mengungkit Graha Megawati yang juga disinyalir menghabiskan dana miliaran rupiah.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x