12 Tiang Listrik Roboh di Bekasi Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, PLN Perbaiki Selama 17 Jam

- 18 Februari 2021, 15:25 WIB
Perbaikan belasan tiang listrik di Sukakarya Kabupaten Bekasi.
Perbaikan belasan tiang listrik di Sukakarya Kabupaten Bekasi. /Dok. PLN UP3 Cikarang/


GALAMEDIA – 12 tiang listrik yang roboh di Kampung Kobak Rante, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat roboh disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan sigap mendatangi lokasi dan memperbaiki 12 tiang listrik tersebut.

"Ke-12 tiang listrik yang roboh segera kami perbaiki sehingga tidak mengakibatkan gangguan saluran dalam jangka waktu lama," kata Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Ahmad Syauki, dalam keterangannya, dikutip Galamedia dari laman Indonesia.go.id, Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: TERBARU Harga Emas Hari Ini, Kamis 18 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.863.000 Saatnya Investasi

Menurut Syauki, dibutuhkan 40 personel petugas lapangan dari tujuh tim untuk penanganan gangguan tersebut. Dari tujuh tim, terdapat tiga tim preventif teknik dan empat tim lainnya adalah tim vendor kontruksi.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegas Syauki.
Syauki menjelaskan, upaya penanganan tiang listrik ini membutuhkan waktu total 17 jam, dikerjakan pada hari Selasa (16/2/2021) pagi hingga dini hari.

"Selasa pukul 06.00 WIB kami mulai melakukan perbaikan. Kita kerjakan hingga pukul 23.15 WIB," ujar Syauki.

Baca Juga: Vaksin Rekombinan Covid-19 Baru Anhui Tiongkok, Unpad Ditunjuk Lakukan Uji Klinis Fase III untuk 4.000 Relawan

Ia menuturkan, selain melibatkan armada reaksi cepat, pihaknya juga mengerahkan tiga unit mobil crane untuk mempercepat penanganan gangguan kelistrikan yang disebabkan robohnya belasan tiang listrik tersebut.

"Alhamdulillah kini sudah normal lagi dan masyarakat dapat menikmati fasilitas jaringan listrik kembali," katanya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X