Sandiaga Dorong Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Prioritas Vaksinasi

- 18 Februari 2021, 20:16 WIB
Menparekraf Sandiaga memimpin rapat internal, salah satunya membahas soal vaksinasi bagi pelaku pariwisata, Jakarta, 17 Februari 2021. /
Menparekraf Sandiaga memimpin rapat internal, salah satunya membahas soal vaksinasi bagi pelaku pariwisata, Jakarta, 17 Februari 2021. / /kemenparekraf.go.id/

GALAMEDIA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memimpin rapat internal bersama jajaran Kemenparekraf di Jakarta pada Rabu, 17 Februari 2021.

Dalam rapat tersebut, dirinya menyatakan akan mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif jadi prioritas untuk segera memperoleh vaksin Covid-19, lansir Kemenparekraf.

Sandiaga melihat bahwa tahap vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan sudah hampir selesai, dan saat ini pemerintah mulai melakukan vaksinasi tahap II.
“Hal ini harus terus kita gaungkan dan kita harus perjuangkan vaksinasi ini, karena ini tugas kita,” tutur Sandi di gedung Kemenparekraf, 17 Februari 2021.

Baca Juga: Tak Puas dengan PPnBM dan DP 0 Persen, Airlangga Hartarto Bakal Tekan Harga Produk Otomotif Dengan Cara Ini

Menurutnya, vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif sangat penting jadi prioritas karena mereka termasuk sebagai garda depan.

Sektor pariwisata menjadi salah satu bagian penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi suatu wilayah dan masyarakat lokal.

Menparekraf melihat bahwa sektor patiwisata harus segera dikembangkan dan dibangkitkan kembali di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Baca Juga: Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora

Dirinya meminta Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf beserta jajarannya untuk menindaklanjuti vaksinasi bagi pelaku parekraf kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x